TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia Qatar 202

Inggris vs Amerika Serikat

Laporan: AY
Jumat, 25 November 2022 | 09:19 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Babak penyisihan Piala Dunia Qatar akan masuk matchday 2. Di Grup B, bakal ada pertandingan seru yang mempertemukan Inggris dengan Amerika Serikat. Pertandingan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11), pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Christian Pulisic dkk.

Timnas Inggris yang berhasil membukukan kemenangan besar 6-2 atas Iran pada matchday 1, kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 3 poin. Amerika Serikat dan Wales menguntit di posisi 2 dan 3, dengan sama-sama mengantongi 1 poin. Sedangkan Iran, yang belum mendulang poin, ada di dasar tabel.

Jelang matchday 2, Timnas Inggris berpeluang menyegel tiket lolos babak 16 besar jika mereka mampu menundukkan Amerika Serikat. Ambisi The Three Lions untuk secepatnya lolos babak 16 besar tentu menjadi tantangan berat bagi Pulisic dan kawan-kawan di Timnas Amerika.

Jika dalam laga ke-2 Timnas AS sampai menelan kekalahan, peluang lolos fase grup bakal kian sulit. Oleh karenanya, The Yanks minimal harus bisa menambah poin saat menghadapi Inggris, untuk selanjutnya berjuang memaksimalkan matchday 3 demi memastikan tiket 16 besar.

Timnas Inggris saat ini dalam tingkat kepercayaan diri tinggi, usai membukukan kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam laga pembuka Grup B. Selain menang besar, dalam laga tersebut, Harry Kane dan kawan-kawan juga mampu memperlihatkan dominasi permainan sepanjang laga.

Akan tetapi, tetap ada sejumlah hal yang masih perlu diperbaiki Inggris, terutama dari sisi pertahanan yang kurang solid. Koordinasi lini belakang dianggap masih banyak kesalahan, hingga Iran mampu melesakkan 2 gol.

"Kami senang memulai turnamen dengan cara ini (menang besar). Tapi saya kurang senang karena kebobolan 2 gol. Kami seharusnya bisa mengantisipasi agar tidak kebobolan. Kami harus memperbaikinya saat melawan Amerika Serikat," kata pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, seperti dikutip The Guardian.

Di sisi lain, Timnas Amerika yang gagal memetik kemenangan atas Wales, kini wajib berjuang lebih keras untuk mendulang poin. Misi Christian Pulisic dan kawan-kawan untuk mencuri poin dari tim unggulan teratas di Grup B, tentu takkan berjalan mudah.

Selain perlu mempertahankan konsistensi permainan sepanjang 90 menit, Timnas Amerika juga harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang. Pasalnya, saat berjumpa Inggris, Pulisic dan kawan-kawan tentu tak bisa mengharapkan banyak peluang seperti saat melawan Wales.

Kami mengerahkan segalanya untuk menang. Kami berhasil unggul (melawan Wales), dan cukup stabil dalam bertahan. Sayangnya, kami menurun menjelang pertandingan berakhir," kata pelatih Timnas Amerika Gregg Berhalter, sebagaimana dikutip Marca.

Di pertandingan kontra Inggris nanti, penyerang Amerika Gio Reyna akan berhadapan dengan sahabatnya, Jude Bellingham, yang sama-sama main di Borussia Dortmund.

Reyna absen saat Amerika imbang 1-1 melawan Wales. Reyna menyebut, Bellingham menjadi pendukung utamanya saat cedera yang membuatnya jarang dimainkan sepanjang musim 2020-2021.

"Dia sungguh sahabat saya di Dortmund. Kami berhubungan sangat dekat di dalam dan di luar lapangan," ucapnya.

"Kami duduk bersebelahan di dalam bus, dan saat kami terbang ke mana pun, kami juga duduk berdekatan. Kami benar-benar saling mendukung, di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain hebat dan orang yang hebat," sambungnya.

Bellingham tampil memukau saat Inggris menang 6-2 atas Iran. Hal itu menegaskan statusnya sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang dalam dunia sepak bola. Reyna tidak terkejut karena dia sudah menyaksikan sendiri evolusi pada diri gelandang Inggris itu selama dua musim terakhir.

"Dia banyak belajar beberapa tahun terakhir. Anda bisa melihat evolusinya dari laga ke laga, hal-hal kecil yang dia pelajari dan menjadi lebih baik," tambah Reyna. "Sungguh mengagumkan untuk dilihat."

Dengan pemain-pemain seperti Pulisic, Weah, Weston McKennie, maupun Sergino Dest, Amerika jelas tak bisa diremehkan. Namun, jika berkaca pada hasil di laga pertama, Inggris tentu lebih difavoritkan.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150251/inggris-vs-amerika-serikat-kane-cs-sedang-pedepedenya

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo