TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Padahal, Sudah Dibelikan

PM Malaysia Anwar Ibrahim Tolak Pakai Limousine Mercy S600

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 12:34 WIB
PM Malaysia Anwar Ibrahim. (Ist)
PM Malaysia Anwar Ibrahim. (Ist)

MALAYSIA - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menolak memakai Limousine Mercedes-Benz S600, yang telah dibelikan Kantor Perdana Menteri sebagai mobil dinasnya, sebelum dia resmi bertugas.

Dia memilih menggunakan kendaraan apa pun yang ada, untuk keperluan resmi sehari-hari.

"Saya tidak ingin pos pengeluaran publik baru, dihabiskan untuk saya," kata Anwar, dalam postingan Facebooknya, Minggu (27/11).

Penegasan ini memperkuat ucapan Anwar, pada Sabtu (26/11) malam, setelah doa syukur di Masjid Sungai Long.

Anwar menekankan, tidak ada mobil dinas baru yang dibeli untuk dia pakai. Tak ada pula renovasi di kantornya. 

Itu adalah bagian dari budaya baru terhadap pemborosan dana publik, yang harus dilakukan oleh semua orang.

"Pikirkan apa yang bisa kita hemat. 100, 1.000, 10 ribu ringgit Malaysia yang dapat dikembalikan kepada orang miskin. Saya mulai dengan komitmen untuk tidak mengambil gaji. Tapi yang penting, jangan menyia-nyiakan uang yang kita punya,” tegas Anwar, seperti dikutip Free Malaysia Today, Minggu (27/11).

“Ini adalah pesan kepada semua pimpinan departemen. Dalam situasi saat ini, kita harus memulai budaya baru. Jangan gunakan uang pemerintah, untuk fasilitas kita sendiri,” papar Anwar.

Pemilu 19 November memberikan hasil yang menggantung dalam sejarah politik Malaysia. Tak ada satu pun partai atau koalisi, yang meraup mayoritas kursi di Dewan Rakyat.

Anwar yang merupakan pemimpin Pakatan Harapan, membentuk pemerintahan persatuan, dengan dukungan Barisan Nasional dan anggota parlemen dari Malaysia Timur.

Sementara Perikatan Nasional yang terdiri dari Bersatu, Partai Islam se-Malaysia, dan sekutunya membentuk kelompok oposisi. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/internasional/150695/padahal-sudah-dibelikan-pm-malaysia-anwar-ibrahim-tolak-pakai-limousine-mercy-s600

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo