TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Belanda Vs Qatar

Tuan Rumah, Bisakah Husnul Khatimah...

Laporan: AY
Selasa, 29 November 2022 | 08:32 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Matchday ketiga Grup A akan menyajikan duel pemuncak klasemen melawan juru kunci, Belanda vs Qatar.

Bagi Qatar yang sudah dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya, pertandingan melawan Belanda hanya hiburan semata.

Namun, bagi de oranye-julukan Timnas Belanda, kontra melawan Qatar jadi gerbang menuju babak 16 besar sebagai juara grup atau runner up.

Duel antara Belanda vs Qatar akan berlangsung di Al Bayt Stadium, hari ini (29/11) pukul 22.00 WIB. Duel Belanda vs Qatar merupakan duel pertama bagi masing-masing kesebelasan. Sebelumnya, baik Qatar maupun Belanda tidak pernah berhadapan, baik dalam kompetisi maupun pertandingan uji coba.

Bagi Tim Oranye, laga pamungkas di Grup A ini akan menjadi pembuktian kesebelasannya melangkah ke babak 16 besar. Di laga pertama, gol-gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen memberi Belanda kemenangan 2-0 atas Senegal. Namun, satu gol Cody Gakpo kemudian hanya cukup untuk membawa Belanda bermain seri 1-1 dengan Ekuador di laga kedua.

Jika menang lawan Qatar, dipastikan Belanda akan melangkah ke 16 besar sebagai juara di Grup A. Namun, bila tuan rumah berhasil melawan imbang, Belanda hanya sanggup mengamankan tiket 16 besa sebagai runner up grup. Andai kalah dari Qatar, selama Ekuador mengalahkan Senegal di partai lainnya, Belanda tetap berhak melangkah ke fase 

Sedangkan bagi Qatar, pertemuannya dengan Belanda tidak akan mempengaruhi nasibnya sebagai juru kunci di grup A. Kekalahan 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal, telah memastikan Qatar menjadi tim pertama yang gagal ke babak 16 besar.

Belanda memang memiliki skuad yang memadai untuk bisa bersaing untuk memperebutkan gelar Piala Dunia 2022. Meski begitu, tim asuhan Louis van Gaal tersebut masih harus memperbaiki finishing mereka dan memaksimalkan peluang.

Karena di laga kedua saat berhadapan dengan Ekuador, Negara Kincir Angin yang sebenarnya mampu bermain cukup agresif dan memiliki penguasaan bola yang lebih baik, justru gagal meraih poin penuh. De oranye harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Meski demikian, pelatih Louis van Gaal meminta anak asuhnya segera berbenah. Van Gaal memandang para pemainnya masih banyak membuat kesalahan dalam laga termutakhir melawan Ekuador. Hasil imbang itu tak membuatnya puas.

“Jika kami ingin menjadi juara dunia, kami masih harus banyak melakukan perbaikan. Karena level lawan yang akan kami hadapi nantinya akan lebih besar dari fase grup. Harus diakui kami tak bermain bagus melawan Ekuador,” kata Louis Van Gaal.

Di kubu seberang, Qatar mengalami kekalahan kedua beruntun. Teranyar, pada Jumat (25/11) lalu, mereka tunduk 1-3 dari Senegal. Meskipun gagal ke 16 besar, Qatar memastikan memberikan perlawanan terbaik saat menjamu Belanda.

“Target kami adalah bisa kompetitif di turnamen ini. Kami telah melakukan persiapan berbulan-bulan untuk menyajikan performa terbaik. Tapi terkadang hal di lapangan tidak sesuai dengan yang kami harapkan,” ucap pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150812/belanda-vs-qatar-tuan-rumah-bisakah-husnul-khatimah

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo