TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Ignasius Jonan: Kekuatan Utama Tim Brazil Kekompakan

Laporan: AY
Selasa, 29 November 2022 | 08:37 WIB
Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Ist)
Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Ist)

JAKARTA - Ngomongin sepak bola, mantan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tidak asal latah. Dia ternyata paham soal peta kekuatan negara-negara kontestan Piala Dunia 2022.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini memprediksi, Prancis dan Brazil yang akan melaju ke babak final di ajang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

“Rasanya Prancis dan Brazil,” ujar Jonan saat dihubungi Rakyat Merdeka, tadi malam.

Ditanya tim favoritnya, Jonan menjawab Brazil. Menurutnya, Tim Samba-julukan Timnas Brazil, bermain bagus dan cantik selama babak penyisihan.

Kekuatan utama Brazil adalah kekompakan dan ke sunggu han tim dalam berjuang,” ujar mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu.

Saat ini, Brazil menempati posisi pertama Grup G dengan nilai 3, setelah mengalahkan Serbia 2-0. Selanjutnya, Tim Samba akan bertemu Swiss untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Lawan berikutnya adalah Kamerun. Selama perhelatan Piala Dunia ini, Jonan mengaku menyempatkan diri untuk menonton, jika ada pertandingan menarik. Dan selama tidak mengganggu aktivitasnya.

“Saya nonton secara random yang menurut saya menarik di babak penyisihan. Tapi, mudah-mudahan saya bisa menonton seluruh pertandingan di babak perdelapan final dan selanjutnya,” harap Komisaris PT Unilever Indonesia itu.

Jonan juga berharap, tim-tim Asia yang pada pertandingan awal membuat kejutan, akan bisa berkibar sampai babak perempatfinal.

“Saya kira ada satu atau dua tim Asia yang bisa lolos ke perdelapan final,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo