TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Lawan Amerika Serikat, Keluarga Timnas Iran Terancam Masuk Bui

Laporan: AY
Selasa, 29 November 2022 | 14:23 WIB
Timnas Iran di Piala Dunia 2022. (Ist)
Timnas Iran di Piala Dunia 2022. (Ist)

QATAR - Penolakan pemain Timnas Iran menyanyikan lagu kebangsaan berbuntut panjang. Otoritas Iran dilaporkan mengancam bakal memenjarakan para keluarga pemain timnas Iran jika kembali tak menyanyikan lagu kebangsaan saat menghadapi Amerika Serikat.

Rabu (30/11) dini hari nanti, Iran akan menghadapi laga hidup mati kontrak Amerika Serikat grup E, Piala Dunia 2022 Qatar pukul 02.00 dini hari WIB.

Keluarga mereka akan menghadapi 'kekerasan dan penyiksaan' jika mereka tidak menyanyikan lagu kebangsaan atau jika mereka ikut campur dengan protes politik apapun melawan rezim Teheran," tulis laporan The Guardian, Selasa (29/11).

Dilaporkan juga para pemain Iran sudah diperiksa oleh sayap militer Garda Pengawal Revolusi Iran (IRGC) usai menolak menyanyikan lagu kebangsaan pada pertandingan pembukaan turnamen melawan Inggris.

Langkah itu dilakukan di tengah protes nasional di Iran yang menantang berlanjutnya pemerintahan teokratis Teheran. Apalagi, Saman Ghoddos, satu-satunya pemain Iran yang berlaga di Liga Premier, juga mendukung menyerukan perubahan.

Pekan lalu, mantan pemain sepak bola internasional Iran Voria Ghafouri juga ditangkap dengan alasan "menodai reputasi tim nasional dan menyebarkan propaganda melawan negara." Itu terjadi satu hari sebelum Iran melawan Wales, ketika para pemain mereka menyanyikan lagu kebangsaan mereka.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150868/piala-dunia-222-lawan-amerika-serikat-keluarga-timnas-iran-terancam-masuk-bui

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo