TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tunisia Vs Prancis

Ayam Jantan Masih Ngotot

Laporan: AY
Rabu, 30 November 2022 | 13:31 WIB
Bintang Timnas Prancis Kylian Mbapppe. (Ist)
Bintang Timnas Prancis Kylian Mbapppe. (Ist)

QATAR - Timnas Prancis sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Denmark. Namun, hal itu tidak membuat Pelatih Didier Deschamps puas.

Deschamps memastikan, timnya tetap tampil ngotot saat bersua Tunisia pada laga ketiga babak penyisihan Grup D di 974 Stadium, Qatar, nanti malam.

Menurutnya, Tim Ayam Jantan – julukan Prancis, harus tetap ngotot untuk memastikan diri lolos sebagai jawara grup. Sebab, timnya masih terancam kehilangan predikat itu andai kalah dari Tunisia.

“Kami memang sudah dipastikan lolos ke babak 16. Tapi kami akan tetap tampil ngotot untuk memastikan diri sebagai jawara grup,” kata Deschamps seperti dikutip AFP, kemarin.

Perlu diketahui, Prancis saat ini hanya unggul tiga poin atas Australia di peringkat kedua, dan diikuti Denmark, Tunisia, yang sama-sama baru memiliki satu poin. Artinya, bila melihat hitung-hitungan klasemen, Prancis setidaknya butuh satu angka untuk memastikan posisi juara grup dan berpotensi menghindari Argentina di babak 16 besar.

Seandainya kalah dari Tunisia, sementara Australia menang atas Denmark, Les Bleus masih punya kans menjadi juara grup. Pasalnya, Prancis punya surplus 4 gol, sementara Australia minus dua gol.

Adapun itu, kelolosan Prancis kali ini tak lepas dari kepahlawanan Kylian Mbappe. Mega bintang Paris Saint Germain (PSG) itu sukses mencetak dua gol untuk membawa Les Bleus menang 2-1 atas Denmark, dan sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar.

Ditanya soal performa Mbappe, Deschamps menilai anak asuhnya itu pemain yang fenomenal. Apalagi dua golnya ke gawang Denmark, membuatnya menyamai koleksi gol Zinedine Zidane untuk Timnas Prancis dengan 31 gol.

“Di mata saya, Mbappe luar biasa. Dia punya kemampuan menjadi penentu dan membuat perbedaan dalam tim. Dia pantas dipuji oleh siapapun, termasuk dari saya,” katanya.

Sementara, laga nanti bakal jadi penentu nasib Tunisia. Mereka wajib menang telak untuk membuka peluang lolos.

Tapi, andai pun mereka menang, nasib Tunisia masih akan ditentukan hasil laga antara Australia dan Denmark. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150980/tunisia-vs-prancis-ayam-jantan-masih-ngotot

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo