TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Keren, Duel Jerman Vs Kosta Rika Dini Hari Nanti Dipimpin Wasit Perempuan

Laporan: AY
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:31 WIB
Wasit wanita yang akan bertugas saat Jerman vs Kosta Rika. Foto : Istimewa
Wasit wanita yang akan bertugas saat Jerman vs Kosta Rika. Foto : Istimewa

QATAR - Bakal ada yang khusus pada laga penentuan Jerman Vs Kosta Rika pada grup G, Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (2/1) dini hari nanti WIB. Sang pengadil di tengah lapangan adalah seorang perempuan bernama, Stephanie Frappart.

Wanita Prancis berusia 38 tahun itu akan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit di Piala Dunia dalam pertandingan penyisihan grup.

Frappart akan bergabung dengan asisten wasit, Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz Medina dari Meksiko, di Stadion Al Bayt.
Frappart, salah satu dari tiga ofisial wanita terpilih pertama kali terjadi di pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Rwanda Salima Mukansanga dan Yoshimi Yamashita dari Jepang adalah dua wasit wanita lainnya yang akan dipilih.

"Kami tahu ada beberapa kesulitan bagi perempuan," kata Frappart. "Selalu ada tekanan dalam pertandingan. Dan ketika Anda seorang wanita, ada lebih banyak tekanan karena itu selalu baru," tambahnya dilansir BBC, Kamis (1/12).

Total ada 36 wasit yang terpilih untuk Piala Dunia 2022. Frappart adalah wasit wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan Ligue 1 pada 2019 dan kemudian, pada 2020, pertandingan Liga Champions.

Dia juga wanita pertama yang menjadi wasit final Piala Prancis di musim panas dan juga membuka jalan baru ketika dia memimpin di Euro 2020 putra.

"Kami tahu tekanannya. Tapi saya pikir kami tidak akan mengubah diri kami sendiri, tenang, fokus, konsentrasi. Dan jangan memikirkan media dan segalanya dan fokus di lapangan," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo