TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

HERO Group Salurkan Ribuan Paket Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan: MG.i/RMN
Jumat, 02 Desember 2022 | 13:25 WIB
Pengiriman donasi dilakukan di Graha Hero, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (2/12/2022). (tangselpos.id/rmn)
Pengiriman donasi dilakukan di Graha Hero, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (2/12/2022). (tangselpos.id/rmn)

PONDOK AREN, HERO Group bersama dengan Human Initiative, berkolaborasi untuk mengirim donasi ke Cianjur menyikapi gempa yang belakangan ini terjadi. Pengiriman donasi dilakukan di Graha Hero, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (2/12/2022).

Hal tersebut dilakukan HERO Group sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi Cianjur.

Tak bergerak sendiri, HERO Group juga bekerja sama dengan Human Initiative untuk proses pendistribusian barang, seperti yang dijelaskan oleh Head of Corporate and Consumer Affair PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto.

“Kita ada acara pelepasan untuk bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana gempa bumi di Cianjur, bantuan ini berkolaborasi antara 3 unit bisnis HERO Group yaitu Hero Supermarket, Guardian Indonesia, serta Ikea Supply, berkolaborasi dengan mitra kami yaitu dari Human Initiative,” jelas Diky.

Sebanyak 5.000 barang dikirim ke Cianjur dengan pelepasan donasi yang dilakukan oleh perwakilan manajemen PT Hero Supermarket Tbk. Produk-produk tersebut meliputi perlengkapan mandi, makanan, tempat tidur, dan juga obat-obatan yang dibutuhkan para korban bencana.

“Untuk paket kita ada lebih dari 5.000 item yang terdiri dari perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, juga untuk perlengkapan makan. Kami berharap bahwa donasi ini dapat membantu untuk meringankan beban yang mereka alami saat ini dan juga sekiranya dapat membantu untuk kesehatan dan keselamatan mereka,” sambungnya.

Tidak hanya makanan sebagai kebutuhan sehari-hari, HERO Group juga memperhatikan keselamatan dan kesehatan para pengungsi selama berada di tempat pengungsian bencana.

Lebih lanjut, Andjar Radite, VP Operation Human Initiative menjelaskan bahwa mereka sudah memiliki pos yang menjadi pusat bantuan di Cianjur. Sehingga, proses pendistribusian barang akan lebih mudah dan tepat sasaran dengan data yang sudah mereka dapatkan.

“Human Initiative ada pos di sana, yang menjadi pusat untuk penempatan barang bantuan, yang kemudian kita distribusikan berbasis pendataan yang kita lakukan, pendataan yang sudah dilakukan di awal dan terus dimutakhirkan,” jelas Andjar.

Agar bantuan dari HERO Group tepat sasaran dan bermanfaat, Human Initiative menargetkan lokasi-lokasi yang terdampak namun jarang tersentuh.

“Jadi kalau kami melihat di mana itu tidak atau paling sedikit disentuh oleh masyarakat, maksudnya oleh elemen lain yang memberi bantuan, karena kami tidak mau bantuan-bantuan itu tertumpuk dan akhirnya kurang manfaatnnya,” tutupnya.

Gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya, telah menyebabkan ratusan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang cukup parah. Lebih dari 70 ribu pengungsi ditempatkan di posko pengungsian yang tersedia. Meski begitu, bantuan masih sangat dibutuhkan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo