TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kawanan Pencuri Berjaket Ojol Berhasil Mengambil Motor Warga Pondok Aren

Oleh: Mg-1
Senin, 05 Desember 2022 | 10:55 WIB
Ilustrasi pencuri motor di Pondok Aren. (Ist)
Ilustrasi pencuri motor di Pondok Aren. (Ist)

PONDOK AREN - Empat orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan memakai jaket ojek online (ojol), berhasil melakukan aksinya di Perumahan Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Melalui video yang viral beberapa waktu lalu di media sosial, diketahui keempat pelaku mengenakan jaket dari aplikasi layanan ojol.

Para pelaku berhasil mencuri satu motor milik warga berinisial W (37), setelah berhasil membobol gembok portal akses jalan menuju rumah korban. Diketahui dari rekaman CCTV, aksi curanmor tersebut terjadi pada 30 November 2022, pukul 02.28 WIB dini hari, seperti yang dijelaskan oleh Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Leo Licyano.

“Pelaku 4 orang, pakai jaket ojol. Mereka bongkar gembok portal yang tak jauh dari rumah itu. Memang pagar rumah tidak dikunci karena selama ini aman. Dua orang masuk mengambil motor korban, terus pergi,” ungkap Leo.

Setelah berhasil melancarkan aksi tersebut, para pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi ke arah jalan raya. Tak lama waktu berselang, petugas security datang mendapati rumah korban sudah dalam keadaan pintu pagar yang terbuka.

Korban yang pada awalnya tidak sadar motornya telah dicuri pun terkejut mengetahui hal tersebut.

“Paginya security bertanya ke korban, setelah dicek lalu korban baru sadar bahwa motornya hilang satu,” jelasnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih memburu kawanan curanmor berjaket ojol tersebut. Lebih lanjut, Leo mengimbau masyarakat khususnya warga Pondok Aren agar tidak lengah dan memperketat penjagaan keamanan lingkungannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo