TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Spanyol Harus Tersingkir Lewat Adu Penalti, Busquest: Ini Sangat Kejam

Laporan: AY
Rabu, 07 Desember 2022 | 06:56 WIB
Tampak ekspresi kesedian para pemain Spanyol saat kalah lewat adu penalti dari Maroko. (Ist)
Tampak ekspresi kesedian para pemain Spanyol saat kalah lewat adu penalti dari Maroko. (Ist)

QATAR - Pemain Spanyol Sergio Busquets dongkol  menyaksikan fakta timnas Spanyol terhenti di babak 16 besar usai kalah lewat drama adu penalti lawan Maroko di pentas Piala Dunia 2022.

Spanyol tumbang melalui babak adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 selama 120 menit di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya.

Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon

Kemenangan itu mengantarkan Maroko melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi pemenang antara pertandingan Portugal.

"Sayang sekali. Diputuskan melalui adu penalti dengan cara yang paling kejam," kata Busquets seusai pertandingan yang dikutip AFP. "Ini sulit, sangat sulit bagi kami. Kami mencoba melemahkan, melelahkan mereka dan mencari ruang. Kami kurang beruntung dalam penyelesaian akhir." 

Setelah tersingkir, Busquets mengatakan bahwa dia belum tahu apakah dia akan pensiun dari tim nasional. "Sekarang yang terpenting adalah tim nasional dan bukan saya," kata gelandang Barcelona itu.

"Ini malam yang sulit dan kami harus bangkit dan menggunakan ini sebagai pengalaman untuk permainan kami. Ada beberapa pemain yang sangat muda yang akan sangat membantu."

Kiper Spanyol Unai Simon menghentikan hanya satu tendangan penalti Maroko. Dia mengatakan timnya bermain lebih unggul dibandingkan Maroko, tetapi itu tidak berarti karena Spanyol tidak bisa mencetak gol selama 120 menit.

"Dalam adu penalti mereka unggul dan itulah yang membawa mereka ke perempat final," ujar kiper Athletic Bilbao itu.

"Kami melihat ada kejutan sepanjang Piala Dunia. Kami tidak mampu mengatasinya dan kami tidak berharap tersingkir melawan Maroko, tetapi itu kenyataannya dan sekarang kami harus pulang.

Sebelumnya, Spanyol juga tersingkir oleh Italia di semifinal Euro 2020 melalui adu penalti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo