TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Biadab, Pria Asal Karang Tengah Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil

Oleh: BNN
Kamis, 08 Desember 2022 | 14:25 WIB
Ilustrasi anak diperkosa ayah tiri. (Ist)
Ilustrasi anak diperkosa ayah tiri. (Ist)

TANGERANG—Kasus pencabulan terhadap anak kembali terjadi di wilayah Karang Tengah, Kota Tangerang. Mirisnya, pelakunya merupakan ayah tiri korban. Korban berinisial KRH (16) dicabuli ayah tirinya berinisial H (38).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pencabulan itu dilakukan pelaku di kamar korban saat tengah tidur.

"Awalnya pelapor selaku ibu kandung korban merasa heran karena terjadi perubahan bentuk fisik pada diri korban,” terang Zain, Rabu (7/12/2022).

Zain menjelaskan, karena curiga, ibu korban langsung mengajak korban untuk tes kehamilan, ternyata diketahui korban telah hamil usia kandungan 31 minggu. Menurut pengakuan korban, pelakunya adalah bapak tirinya.

"Tersangka melakukan persetubuhan dan melakukan perbuatan cabul terhadap korban saat korban sedang tidur,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, ibu korban yang tidak terima melaporkannya ke Polres Metro Tangerang kota guna menjalani proses hukum.

"Korban tidak berani mengadukan kejadian yang menimpanya kepada ibunya, karena ibu dan ayah tirinya sering bertengkar,” katanya.

Menurut pengakuan korban, dirinya tidak mengetahui kalau dia sedang hamil karena setiap bulan korban tetap mengalami mentruasi, karena kepolosannya menganggap badannya tambah gemuk.

“Kita amankan pelaku hari Sabtu  (3/12/2022) kemarin, setalah pihak keluarga menyerahkan kasusnya ke kita,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku H kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 Ayat (1), (2), dan (3) Jo Pasal 81 Ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo