TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menjawab Kegelisahan Atas Bangsa, Mahasiswa Tangsel Deklarasi GMPK

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 08 Desember 2022 | 19:53 WIB
Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas menggelar deklarasi Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Tangsel. (tangselpos.id/rmn)
Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas menggelar deklarasi Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Tangsel. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas menggelar deklarasi Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Tangsel.

Berkumpulnya para mahasiswa, yang terdiri dari Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Pamulang dalam deklarasi itu sebagai bentuk bagian untuk memberikan perubahan bagi bangsa dan negara.

Ketua DPD GMPK Tangsel, Kelvin Jefri Malelak gerakan tersebut sebagai wadah tempat berkumpulnya intelektual muda yang kritis dan tergerak hatinya untuk berperan serta pada masa depan bangsa.

Kemudian, kata dia, GMPK juga sebagai wadah mewujudkan mimpi para mahasiswa pelajar untuk menjadi seorang pemimpin yang merdeka tanpa ada tekanan dari pendahulu.

"Setiap mahasiswa dan pelajar berhak belajar menjadi seorang pemimpin dan bisa mencari jati dirinya sendiri tanpa ditekan oleh senioritas sebagaimana terjadi seperti saat ini," kata Kelvin di Taman Kuliner The Spring, Ciputat, Tangsel, Kamis (8/12/2022).

Pada lokasi yang sama, Ketua Harian DPP GMPK, Wilfridus Yons Ebiet mengungkapkan, gerakan itu lahir dari kegelisahan kondisi bangsa saat ini.

Selain itu, pihaknya juga ingin menguatkan kembali dimensi reformasi 1998 sesuai dengan tatanannya.

"GMPK ini lahir dari kegelisahan, gugatan dari kondisi bangsa saat ini. Kemudian ingin menguatkan soal dimensi reformasi 98, reformasi harus berjalan sesuai tatanannya, penghapusan soal KKN dan pembatasan kekuasaan. nah ini dua poin utama lahirnya," katanya.

Pada acara deklarasi GMPK, selain penyematan kepada pengurus di Tangsel, acara tersebut juga menggelar diskusi publik, tarian kebudayaan dan juga penampilan grup musik dari kalangan mahasiswa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo