TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Serap Aspirasi Milenial Dan Gen Z

AMPI Banten Salut Ke Airin

Laporan: AY
Jumat, 09 Desember 2022 | 09:51 WIB
Airin Rachmi Diany. (Ist)
Airin Rachmi Diany. (Ist)

SERANG - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Banten, Airin Rachmi Diany terus bersafari politik, untuk mengetahui keinginan masyarakat Banten, sekaligus sebagai rumusan visi dan misinya, jika maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Teranyar, Airin bersilaturahmi dengan para tokoh pe­muda dan kalangan milenial di Kota Serang, menyerap aspirasi, sekaligus merumuskan program untuk Banten ke depan.

Ketua Angkatan Muda Pemba­haru Indonesia (AMPI) Provinsi Banten, Tubagus Udra Sengsana mengungkapkan, pihaknya ban­yak berdiskusi dengan Airin dan anak muda di Kota Serang, terkait kepemimpinan Banten di masa depan.

Menurut dia, perjumpaan Airin dengan kalangan milenial dan gen Z sangat bermanfaat, untuk menyamakan persepsi dan pandangan dalam membangun Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, kami sudah bertemu, bersilaturahmi, dan banyak berdiskusi dengan Ibu Airin. Kami menyampaikan apa yang diharapkan anak muda di Kota Serang terhadap pembangunan Banten ke depan,” ujar Udra kepada wartawan di Se­rang, Banten, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengungkap­kan, salah satu aspirasi yang disampaikan kalangan milenial dan gen Z dalam pertemuan tersebut, bagaimana pemerintahdaerah menyediakan ruang kreativitas untuk anak muda. Menu­rutnya, hal tersebut juga pernah dilakukan Airin saat menjadi Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), salah satunya mem­buat community center.

Saat Bu Airin, menjadi Wali Kota Tangsel, ruang kreativitas anak muda diciptakan dengan baik. Bahkan, bisa ikut dalamproses pembangunan.

"Jadi, kami minta kepada beliau, jika diberi amanah menjadi Gubernur Ban­ten, ruang kreativitas ini diperbanyak di seluruh daerah,” urai dia.

Dalam kesempatan tersebut, sambung dia, pihaknya juga banyak mendengar gagasan dan program yang akan dilakukan Ketua Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu. Karenanya, para tokoh pe­muda dan generasi milenial di Kota Serang kompak mendu­kung pencalonan Airin dalam Pilkada mendatang.

Senada, Wakil Ketua De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Ratu Ria Maryana menilai, Airin merupakan sosok yang tepat untuk memberikan kemajuan di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

“Kita tahu track record beliau ketika memimpin Tangsel. Jadi, wajar jika Bu Airin memimpin Banten, dan provinsi ini akan lebih maju,” kata Ria.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Serang itu menambahkan, dalam setiap kunjungannya, Airin kerap mengatakan bahwa pelaksanaan perhelatan Pilkada 2024 masih lama. Namun, ia mendukung, mantan Wali Kota Tangsel dua periode itu untuk terus melaku­kan komunikasi politik dan sila­turahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

Sebab, lanjut dia, safari poli­tik yang dilakukan Airin bukan sekadar bertemu dengan tokoh dan masyarakat, tapi juga menyerap aspirasi yang akan di­masukkan sebagai visi misi-nya, saat menjadi Cagub Banten.

“Momen bertemu dengan seluruh kalangan di Banten merupakan momen berharga. Selain mengenalkan diri, Bu Airin juga menyerap aspirasi, mendapatkan masukan dari masyarakat, khususnya di Kota Serang,” jelas dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo