TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jepang Pulang Kampung Disambut Bak Pahlawan

Laporan: AY
Jumat, 09 Desember 2022 | 08:52 WIB
Timnas Jepang disambut bak pahlawan oleh para suporter setiba di Bandara. (Ist)
Timnas Jepang disambut bak pahlawan oleh para suporter setiba di Bandara. (Ist)

JEPANG - Timnas Jepang sudah pulang ke negaranya usai tersingkir di fase gugur Piala Dunia 2022 oleh Kroasia. Mereka tiba di Bandara Narita, Jepang, Rabu (7/12), dan disambut bak pahlawan oleh para suporter.

Diketahui, Jepang menjadi salah satu tim kejutan di Qatar.

Skuad Hajime Moriyasu itu tak hanya mampu menggagalkan Jerman lolos ke babak 16 besar, tapi juga menang 2-1 atas Spanyol di laga terakhir penyisihan grup. Alhasil, mereka sukses memuncaki klasemen Grup E, dan lolos ke 16 besar untuk kali kedua beruntun.

Tapi, Jepang akhirnya tersingkir setelah kalah dari Kroasia di babak adu penalti. Tiga pemain Samurai Biru gagal menunaikan tugas sebagai eksekutor.

Tapi, skuad Samurai Biru-julukan Timnas Jepang--tetap disambut banyak orang ketika tiba di Negeri Sakura.

Para suporter menyambut pelatih Hajime Moriyasu, kapten Maya Yoshida, bersama para pemain lain seperti Ritsu Doan dan Junya Ito. Sedangkan beberapa pemain Jepang yang berkarier di Eropa tidak ikut dalam rombongan karena harus kembali ke klub mereka masing-masing.

Di foto-foto yang dijepret kantor berita Associated Press, tampak skuad timnas Jepang mengenakan setelan jas biru tua lengkap berdasi. Sejumlah pemain berjalan dengan koper mereka.

Kapten Maya Yoshida dan pelatih Hajime Moriyasu membawa buket bunga. Keduanya tersenyum lebar saat konferensi pers.

“Dengan keterampilan individu dan usaha tim, para pemain kami membuktikan bahwa kami bisa kompetitif di panggung global,” kata Moriyasu kepada wartawan pada konferensi pers di hotel dekat bandara.

Seusai Piala Dunia 2022, fokus Jepang akan beralih ke Piala Asia 2023 yang juga diselenggarakan di Qatar, setelah China yang awalnya ditetapkan menjadi tuan rumah mundur karena kebijakan nol-Covid mereka, menurut laporan Al Jazeera.

Jepang masuk pot 1 di pembagian grup Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Qatar, dan tim-tim yang juga tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 yaitu Iran, Korea Selatan, Arab Saudi, serta Australia. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/152285/pasca-jepang-kalah-adu-penalti-kontra-kroasia-samurai-biru-disambut-bak-pahlawan

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo