TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bocoran Data Kiper Kroasia Dominik Livakovic, Baru Nikah Juni Lalu, Ayahnya Mantan Sekretaris Menteri

Laporan: AY
Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:12 WIB
Kiper Kroasia Dominik Livakovic. (Ist)
Kiper Kroasia Dominik Livakovic. (Ist)

QATAR - Nama kiper Kroasia Dominik Livakovic menjadi buah bibir, setelah tampil menjadi pahlawan Kroasia di Piala Dunia 2022. Usai menyingkirkan Jepang di 16 besar 3-1, dan memaksa pulang kampung Brazil 4-2 di perempatfinal Piala Dunia 2022 lewat adu penalti.

Maklumlah, saat menjejakkan kaki di Qatar, Livakovic memang tak membawa nama besar. Belum banyak yang tahu kesigapannya mementahkan bola lawan.

Tapi prestasi di lapangan membuktikan, Livakovic kiper jempolan. Dia berhasil mencatatkan diri sebagai kiper ketiga dunia, yang menyelamatkan empat penalti dalam satu pertandingan Piala Dunia. Sebelumnya, terdapat nama Danijel Subasic, yang juga berasal dari Kroasia di Piala Dunia 2018. Serta Sergio Goycochea dari Argentina, di Piala Dunia 1990.

Tak cuma prestasinya yang tak bisa disepelekan, latar belakang Livakovic juga tak dapat diremehkan. Dia datang dari keluarga mentereng. Ayahnya, Zdravko Livakovic adalah seorang insinyur konstruksi yang juga mantan Sekretaris Menteri di Kementerian Kelautan, Transportasi, dan Infrastruktur Kroasia di masa kepemimpinan Menteri Bozidar Kalmeta, di era Perdana Menteri Ivo Sanader.

Ibunya, Manuela Skoblar adalah sepupu pesepakbola Kroasia, Josip Skoblar. Manuela, dikenal sebagai seorang ibu yang begitu mencintai dan mendukung karier anaknya.

Dari garis ayah, Livakovic memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai ahli radiologi. Sementara neneknya, adalah guru Bahasa Inggris.

Juni 2022, Livakovic melepas masa lajangnya dengan menikahi desainer Helena Matic di Zadar Cathedral. Saat ini, mereka tengah menanti kehadiran putra pertama.

Fresher's Live menyebut, nilai kekayaan bersih Livakovic mencapai 5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 77,89 miliar. Sementara Sports Grail mengungkap, gaji tahunannya dari Dinamo Zagreb mencapai 955 ribu dolar AS atau Rp 14,87 miliar.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/152470/bocoran-data-kiper-kroasia-dominik-livakovic-baru-nikah-juni-lalu-ayahnya-mantan-sekretaris-menteri

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo