TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Maroko Sikat Portugal: Maaf, Ini Bukan Keajaiban

Laporan: AY
Minggu, 11 Desember 2022 | 07:31 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Pelatih Maroko Walid Regragui menegaskan, keberhasilan Maroko mencetak sejarah di pentas Piala Dunia 2022 bukan sebuah keajaiban. Hasil ini, menurut Regragi, murni kerja keras para pemainnya.

Timnas Maroko memastikan kemenangan 1-0 melawan Portugal guna menyegel tempat semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (11/12) malam.

Maroko menang 1-0 atas Portugal berkat gol sundulan Youssef En-Nesyri yang melompat tinggi demi membelokkan umpan silang kiriman Yahia Attiyat Allah.

"Ini bukan keajaiban. Media, mungkin terutama media-media Barat, akan menyebut ini sebagai keajaiban, tapi bagi saya ini bukan keajaiban. Ini buah kerja keras kami," kata Regragui dalam jumpa pers selepas pertandingan dilansir Reuters, Minggu (11/12).

Lebih lanjut, mantan bek yang 45 kali membela Maroko itu mengaku berkeinginan agar timnya bisa mengambil peran laiknya Rocky Balboa dalam sekuel film "Rocky".

Film ini mengisahkan petinju kelas berat yang diperankan oleh Silvestore Stallone mengalahkan Apollo Creed.

"Penonton pasti menganggap bahwa semua yang diraih Rocky Balboa adalah buah kerja kerasnya. Kami ingin menjadi Rocky Balboa dari Piala Dunia ini," tegasnya.

Regragui juga membangakan anal asuhnya yang menjaga kesucian gawang sendiri alias clean sheet. "Betul mereka banyak menekan kami, tapi sama seperti melawan Spanyol, kami juga tidak kebobolan di pertandingan ini," ujarnya.

"Dengan segala capaian ini saya yakin sekarang kami menjadi tim yang paling disukai dan ditunggu-tunggu penampilannya di Piala Dunia ini," kata Regragui melengkapi.

Hasil itu membuat Maroko menorehkan catatan emas sebagai tim benua Afrika sekaligus tim anggota Liga Negara-Negara Arab pertama yang mencapai babak semifinal Piala Dunia.

Maroko akan menantang juara bertahan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/152570/piala-dunia-2022-qatar-maroko-hajar-portugal-maaf-ini-bukan-keajaiban

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo