TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Momen Langka, Ganjar Pranowo Didaulat Bimbim Cs Bacakan 13 Ajaran Nggak Sempurna Slankers

Laporan: AY
Minggu, 18 Desember 2022 | 17:24 WIB
Ganjar Pranowo dan pentolan group Slank saat konser di kawasan Candi Prambanan pada Sabtu (17/12) malam. (foto: Istimewa)
Ganjar Pranowo dan pentolan group Slank saat konser di kawasan Candi Prambanan pada Sabtu (17/12) malam. (foto: Istimewa)

YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo didaulat oleh band Slank untuk naik ke panggung dan membacakan 13 moto Slankers, sebutan penggemar Slank yang memadati kawasan pelataran Candi Prambanan Yogyakarta, Sabtu (17/12) malam.
Hal ini terjadi di tengah-tengah konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia. Awalnya, Slank mulai membuka konser mereka pukul 19.30 WIB. Slank langsung membuka konser dengan lagu Mars Slank. Ribuan slanker pun bernyanyi bareng.
Di tengah konser, Slank kemudian mendaulat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk naik ke panggung. Dengan pakaian putih dan celana jeans biru, Ganjar Pranowo langsung naik panggung.

Disambut Kaka dan Bimbim Ganjar didaulat membaca 13 moto Slankers. 13 moto Slanker yang dibacakan Ganjar yakni: Kita harus kritis, berjiwa sosial, penuh solidaritas, saling setia, selalu merdeka, dan hiduplah sederhana.

Kemudian mencintai alam, manusiawi, dan berani untuk beda. Berikutnya, menjunjung persahabatan, punya angan yang tinggi menjadi diri sendiri, membuka otak dan hati kita. Kesempurnaan hanya milik Tuhan, Allah SWT.

Pada akhir seruan, disambut petikan gitar dan lengkingan harmonika. Ganjar pun melantunkan tembang “Terlalu Manis”. Menggunakan aransemen genre blues, Ganjar berduet dengan Kaka.

Ganjar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kaka, Bimbim, Ridlo, dan Ivan, serta Slankers yang mendaulat dirinya untuk membacakan moto Slankers.
"Saya tadi ada ada acara di UGM di Kagama. Tadi bersama Pak Mahfud tapi tidak tahu di mana ternyata ada di Lounge. Kawan-kawan Slankers terima kasih sudah bergoyang lagi dan tertib. Biasanya saya cuma nonton, tapi Slank nekat dan disuruh membaca ini," ungkap Ganjar.

Ganjar hadir dengan mengenakan pakaian putih dan celana jeans biru. Selain Ganjar, terlihat pula Menko Polhukam Mahfud MD yang ternyata hadir dalam konser tersebut. Mahfud melambaikan tangan dari atas Lounge ketika disapa oleh Ganjar dari atas panggung.

Belasan lagu yang dinyanyikan oleh Slank di antaranya Mars Slankers, Tong Kosong, Aku Gila, I Miss U But I Hate U, Karang Purna, Terlalu Manis Feat Ganjar Pranowo, Virus, Lembah Baliem, Malam Minggu, Sympathy Blues, Ku Tak Bisa, Jinna.
Kemudian Jadi Masalah, dan Gak Welcome, Orkes Sakit Hati, SBY, Makan Nggak Makan, Ngono Ya ngono Tapi Ojo Ngono, Terlalu Pahit Feat Vaya Mehra, Kamu Harus Pulang. Juga ada aksi solo masing-masing personel, yakni Ridho, Ivan dan Abdee. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo