TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mulai Besok, Sistem Satu Arah di Kawasan Viktor Bakal Diuji Coba

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 19 Desember 2022 | 21:19 WIB
Informasi penerapan uji coba sistem satu arah di Kawasan Viktor.
Informasi penerapan uji coba sistem satu arah di Kawasan Viktor.

SERPONG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan uji coba penerapan sistem lalu lintas satu arah atau one way di kawasan Viktor, Serpong, mulai Selasa (20/12/2022) besok. 

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Arif Afwan Taufan mengatakan, penerapan sistem one way ini akan dilakukan pada jam sibuk, pada pukul 06.00-08.00 WIB. 

"Uji coba rekayasa lalu lintas di simpang 3 Buaran Tekno, simpang 4 Viktor, simpang 4 Muncul, dan simpang 3 Bunderan Tekno. Dengan sebelumnya kami sudah lakukan sosialiasi selama 4 hari kemarin," ujar Taufan saat dihubungi, Senin (19/12/2022). 

Rangkaian uji coba ini akan dilakukan selama empat hari ke depan. Sejak 20-23 Desember 2022. Penerapan uji coba rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan dua opsi berbeda. 

Opsi pertama, berlaku pada 20-21 Desember 2022. Pada opsi pertama ini, jalan antara persimpangan viktor hingga perempatan Muncul berlaku satu arah. Hal serupa juga berlaku dari arah Muncul ke Serpong hingga bunderan Taman Tekno, lalu juga di Jalan Viktor arah Rawa Buntu ke arah Pamulang. 

 Sedangkan kedua berlaku pada 22-23 Desember 2022. Bedanya, pada jalan antara persimpangan viktor hingga perempatan Muncul tidak diberlakukan satu arah atau one way. 

"Selama 4 hari ke depan pemberlakuan uji coba tersebut akan dilakukan dengan 2 opsi penerapan rekayasa lalu lintas. Dan ini pun atas dasar kesepakatan dan kesamapahaman terkait penanganan lalu lintas yang kami adakan di forum lalu lintas kota tangerang selatan tahun 2022," jelasnya. 

Ia berharap agar penerapan uji coba sistem satu arah ini mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

"Semoga kegiatan ini pun berjalan dengan lancar serta sukses sehingga dari kedua opsi tersebut ada salah satunya yang kami terapkan permanen ke depan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo