TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Eks Ketua DPP PSI Nilai Erick Thohir Layak Jadi Cawapres Di Pilpres 2024

Laporan: AY
Selasa, 20 Desember 2022 | 18:15 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir

JAKARTA - Mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir layak maju sebagai kandidat wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan bermodal segudang pengalaman yang dimilikinya.
"Beliau orang terbaik yang bisa dimiliki oleh presiden, siapa pun nanti presidennya. Jadi, sempurna banget," ujar Tsamara, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/12).

Selama kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba signifikan. Laba BUMN menyentuh angka Rp 124,7 triliun di 2021.

Angka tersebut naik 838,2 persen dibanding laba BUMN yang hanya Rp 13,3 triliun di 2020. Pendapatan BUMN pada 2021 juga mengalami kenaikan signifikan menjadi Rp 2.292,5 triliun atau tumbuh 18,8 persen dibanding data pada 2020.

Oleh karena itu, Tsamara melihat Erick Thohir merupakan sosok yang pas untuk masuk dalam bursa kandidat wakil presiden dan cocok disandingkan dengan figur kandidat presiden mana pun.
"Secara objektif kalau mau jujur, Pak Erick Thohir ini orang yang cocok jadi nomor dua," beber Tsamara.

Selain itu, Tsamara menambahkan, Erick sukses mewujudkan gaya kepemimpinan yang efektif, yakni sebuah kepemimpinan yang menitikberatkan pada hasil pencapaian terhadap masyarakat.
"Bisa dilihat dari gesture dan cara kerja beliau (Erick Thohir), dari zaman TKN, orang yang cocok jadi support system," pungkas Tsamara. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo