TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pendekar Cisadane Incar Kemenangan, Mumpung Persib Bandung “Pincang”

Laporan: AY
Rabu, 21 Desember 2022 | 10:28 WIB
Tim Pendekar Cisadane Persita. (Ist)
Tim Pendekar Cisadane Persita. (Ist)

TANGERANG—Persita punya peluang untuk meraih kemenangan saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12).

Pendekar Cisadane diuntungkan dengan krisis pemain yang melanda Maung Bandung.

Persib akan bermain tanpa kehadiran delapan penggawanya, termasuk dua pemain asing David Da Silva dan Daisuke Sato yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Keenam pemain lain yang absen antara lain Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, David Rumakiek, Febri Hariyadi dan Zalnando.

Tiga nama yaitu Rachmat, Ricky, dan Klok tidak bermain karena bergabung bersama tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2022. Sementara tiga yang pemain harus menepi karena cedera yakni Rumakiek, Febri dan Zalnando.

Di lain kubu, Persita dalam keadaan terbaik. Tak ada pemain yang cedera. Hanya Nelson Alom yang masih mangkir karena cedera otot paha.

Meski Persib Bandung tanpa sejumlah pemain andalannya, Pelatih Persita, Alfredo Vera tak mau meremehkan sang lawan. Dia menyatakan timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Persib Bandung. Alfredo mengaku tidak terlalu bergantung dengan situasi buruk yang sedang dihadapi Persib.

“Ya bisa jadi untung, bisa jadi tidak juga,” ucap Vera mengomentari absennya beberapa pemain Persib.

“Saya tidak mengetahui siapa saja pemain lawan yang tidak bisa main, tapi kita harus fokus dengan apa yang harus kita lakukan besok. Walaupun mereka kurang pemain besok, kita harus siap untuk antisipasi pemain lain. Kami tau pemain yang ada di Persib pasti pemain bagus,”ungkap Alfredo.

Persita nampak kesulitan jika berhadapan dengan tim besar pada musim ini. Meski mendominasi jalannya pertandingan dan juga memiliki sejumlah peluang, Pendekar Cisadane gagal untuk mencetak gol.

Salah satu pemain yang selalu diturunkan Vera musim ini, yaitu Elisa Basna tak ingin menyoroti satu nama di tim lawan untuk ia waspadai. Baginya semua bisa berubah dengan cepat di sebuah pertandingan.

“Menurut saya tidak ada yang harus diwaspadai. Yang terpenting kita kerjasama antar pemain,” ujar Elbas.

“Kalau untuk saya soal Persib Bandung mungkin mereka tak hanya tim yang bagus tapi tim yang kuat juga. Kita punya motivasi dan harus kerja keras di lapangan, walau mereka tak bisa memainkan delapan pemain, mereka tetap tim kuat,” lanjutnya.

Persita saat ini berada di peringkat delapan klasemen dengan torehan 25 poin, dari hasil delapan kali meraih kemenangan, satu kali imbang, dan enam kali menerima, dari total 15 laga yang telah dimainkannya.

Sementara Persib menempati peringkat kelima dalam daftar klasemen sementara Liga 1 musim ini, dengan torehan 26 poin, dari hasil delapan kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan, dari 14 kali bertanding.

Untuk diketahui sejak kehadiran pelatih Luis Milla, Maung Bandung tak terkalahkan. Termasuk saat musim dilanjutkan awal bulan ini. Hanya hasil imbang melawan Dewa United yang merupakan raihan minor Persib.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo