TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP, Pecco Lebih Baik Dari Casey Stoner

Laporan: AY
Kamis, 22 Desember 2022 | 07:19 WIB
Francesco Bagnaia. (Ist)
Francesco Bagnaia. (Ist)

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Ducati Claudio Domenicali menyebut, gelar juara dunia MotoGP 2022 yang diraih Francesco Bagnaia lebih baik dibandingkan dengan titel pertama dari Casey Stoner.

Koleksi gelar juara dunia MotoGP yang dimiliki Ducati akhirnya bertambah menjadi dua.Yakni, Stoner memenangi gelar perdana di 2007 dan Pecco-- panggilan karin Francesco Bagniai--juara pada 2022.

Meski demikian, titel kedua Ducati itu dicapai melalui persaingan ketat dengan rider Yamaha Fabio Quartararo sampai seri terakhir. Pada mulanya, Pecco menjalani paruh pertama musim mengecewakan sehingga sempat tertinggal 95 poin dari rivalnya itu.

Akan tetapi, nasib Bagnaia berubah setelah istirahat di Sachsenring. Bagnaia pelan-pelan memangkas jarak dengan Quartararo usai memenangi lima dari sembilan balapan selanjutnya.

Pada balapan penentuan gelar juara di Valencia, Bagnaia finis kesembilan untuk memastikan diri sebagai juara baru MotoGP. Bagnaia menyudahi musim dengan keunggulan 17 poin dari Quartararo, yang finis sebagai runner-up.

Musim 2022 semakin istimewa bagi Ducati karena memenangi triple crown untuk pertama kalinya. Tim Borgo Panigale itu juga merajai persaingan di konstruktor dan tim.

“Itu adalah sebuah musim tidak terlupakan. Kami tidak pernah mendapatkan hasil seperti itu sebelumnya. Ini adalah kebanggaan luar biasa,” ucap Domenicali di GPOne, kemarin. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo