TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Messi Masih Bisa Main Di Piala Dunia 2026

Laporan: AY
Kamis, 22 Desember 2022 | 07:17 WIB
Lionel Messi saat beraksi di lapangan hijau. (Ist)
Lionel Messi saat beraksi di lapangan hijau. (Ist)

ARGENTINA - Mantan penyerang Timnas Argentina, Jorge Valdano mengklaim, Lionel Messi belum akan pensiun dari ajang internasional dan akan tampil di Piala Dunia 2026.

Hal itu diklaim bomber yang ikut membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986.

Berdasarkan hasil wawancaranya dengan Messi, Valdano mengaku, Messi bisa bermain di 2026. Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai, Messi sempat menyatakan event empat tahunan itu akan menjadi turnamen internasional terakhirnya.

Dia lalu berhasil memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia sejak terakhir kali mendapatkannya pada edisi 1986. Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis 4-2 lewat drama adu penalti di Stadion Lusail, Minggu (18/12).

Drama ini terjadi setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 120 menit. Messi mencetak dua gol di final dan jadi pemain pertama yang mencetak gol dalam setiap putaran kompetisi dalam sejarah Piala Dunia.

Messi pun dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball setelah mengantarkan La Albiceleste-- julukan Timnas Argentina--jadi juara Piala Dunia 2022. Usai Piala Dunia ini, spekulasi tentang masa depan Messi bersama timnas kembali mengemuka.

Valdano memberikan jawaban. Rekan setim Maradona di Piala Dunia 1986 ini memberi tahu isi percakapannya tentang masa depan Messi di Timnas Argentina. Valdano mengungkapkan Messi akan mengubah rencananya jika berhasil membawa Tim Tango juara Piala Dunia 2022.

“Ketika mewawancarai Messi sebelum Piala Dunia, di luar kamera, dia mengatakan kepada saya bahwa dirinya akan bermain di Piala Dunia kelimanya. Dan tidak ada pesepak bola yang bermain sebanyak enam kali,” kata Valdano seperti dilansir dari Diario AS, kemarin.

Sebelum pergi, dia mengatakan kepada saya ‘jika saya juara dunia, saya akan tetap mengenakan jersey Argentina sampai Piala Dunia berikutnya’,” ujar Valdano kepada radio Spanyol, Cope.

Menyusul kemenangan Argentina kontra Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar, Messi menegaskan, akan tetap bermain di Piala Dunia berikutnya.

"Saya ingin bermain dengan seragam ini sebagai juara dunia,” tegas Messi.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, juga membuka pintu lebar-lebar buat Messi apabila masih ingin memperkuat Argentina di Piala Dunia 2026.

“Saya pikir kita harus menyisihkan tempat untuknya di Piala Dunia berikutnya,” kata Scaloni dikutip dari TyC Sports.

“Nomor 10 akan disimpan untuknya jika Leo ingin terus bermain. Saya pikir dia berhak untuk memilih apa yang harus dilakukan dengan kariernya di Timnas Argentina,” tegasnya.

Messi telah mengumpulkan 98 gol dari 172 penampilan bersama Argentina sejak debutnya pada Agustus 2005 lalu. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo