TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jubah yang Dikenakan Lionel Messi Dihargai Rp15,5 Miliar

Oleh: Mg1
Kamis, 22 Desember 2022 | 09:56 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Lionel Messi berhasil menyita perhatian publik usai mengangkat trofi Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Prancis pada Minggu (18/12/2022).

Pada peristiwa tersebut, bisht atau jubah yang dikenakan Messi juga menjadi sorotan. Pakaian tersebut menjadi kontroversi lantaran FIFA melarang adanya atribut selain jersey, namun ada yang rela menawar jubah tersebut seharga Rp15,5 miliar.

Jubah khas orang Arab atau yang disebut dengan bisht ini, dipakaikan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani kepada Lionel Messi. Terlepas dari kontroversi yang ada, jubah ini merupakan tradisi di Timur Tengah dan merupakan hal yang wajar.

Bisht usai peristiwa pengangkatan trofi tersebut pun langsung laris di pasar-pasar, banyak orang yang ingin mengenakan jubah tersebut seperti Messi. Beberapa bisht yang dijual pun harganya melambung tinggi.

Bahkan, jubah yang dikenakan Messi pada Piala Dunia 2022 ditawar Rp15,5 miliar oleh Ahmed Al-Barwani, salah satu orang kaya di Oman.

“Temanku Messi… Atas nama Kesultanan Oman, saya ingin memberikan selamat atas gelar juara Piala Dunia 2022,” tulis Al-Barwani di akun twitter-nya.

“Saya takjub dengan Emir Tamim ketika memakaikanmu Bisht khas Arab, simbol kemurahan hati dan kebijaksanaan. Saya siap membayar kamu 1 juta dolar AS untuk mendapatkan Bisht tersebut,” sambungnya.

Tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya bisht tersebut akan mendapat tawaran yang lebih tinggi. Namun pertanyaannya, apakah Messi rela melepas jubah tersebut? (NET)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo