TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kakek Nasuhi Dapat Bantuan Tenda Dan Sembako Dari Dinsos Lebak

Oleh: BNN
Kamis, 22 Desember 2022 | 13:49 WIB
Rumah tenda Nasuhi. (Ist)
Rumah tenda Nasuhi. (Ist)

LEBAK—Keberadaan Ahmad Nasuhi (57) warga di Kampung Salakbala, Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung yang tinggal di gubuk beratapkan terpal, langsung disikapi pemerintah daerah.

Melalui Dinas Sosial, pria paruh bayah yang hidup sendiri itu diberikan bantuan berupa tenda pengungsi untuk dijadikan tempat istirahat sementara.

Selain tenda, Dinsos Lebak juga menyalurkan bantuan berupa sembako, terpal, kasur dan lainnya. Bantuan yang bersifat sementara tersebut diklaim sebagai langkah hunian layak.

“Untuk hunian sementara sudah kita dirikan lagi tenda yang lebih representatif,” kata Kepala Dinsos Lebak Eka Dharmana Putra, melalui telepon selulernya, Rabu (21/12/2022).

Menyikapi pria yang tinggal seorang diri di gubuk terpal, kata Eka, pihaknya terus berupaya agar Ahmad Nasuhi mendapat bantuan tempat tinggal yang layak.

Artinya, proses bantuan pembuatan rumah tengah diusahakan agar Nasuhi bisa menempati tempat tinggal yang layak.

“Dinsos terus mengupayakan supaya Pak Ahmad mendapat bantuan rumah sejahtera terpadu,” ujar Eka.

Nasuhi kini dapat bantuan tenda permanen dari Dinsos Lebak. (ist)

Eka menyebut, Ahmad Nasuhi merupakan warga yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Badan Penyelenggara Jaminan Soslias (BPJS) kesehatan PBI (dari pemerintah).

“Perhatian pemerintah terhadap Nasuhi, semoga bantuan untuk tempat tinggal segera direalisasikan,” katanya.

Sementara, menurut Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, Nasuhi akan mendapat bantuan rumah,  untuk teknis pembangunan akan dilakukan secara gotong-royong antara pemerintah bersama warga.

“Hasil musyawarah akan kita bangunkan rumah layak huni untuk bapak Ahmad Nasuhi,”kata Febby.

"Tadi baru selesai musyawarah bareng warga. Ada bantuan dari Baznas Rp 5 juta, sisanya akan kita gotong antara warga pihak kecamatan dan BPBD,”timpal Febby.

“Pembangunan akan dilakukan dalam 10 hari ke depan bersama dengan masyarakat. Kita ingin bapak Ahmad Nasuhi ini juga bisa tinggal di tempat yang layak,”tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo