TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Portugal Incar Mourinho

AS Roma Harap-harap Cemas

Laporan: AY
Jumat, 23 Desember 2022 | 13:50 WIB
Pelatih AS Roma Jose Mourinho ditaksir timnas Portugal. (Ist)
Pelatih AS Roma Jose Mourinho ditaksir timnas Portugal. (Ist)

ITALIA - Klub Serie A Italia, AS Roma sedang dalam kondisi harap-harap cemas. Si Serigala Kota --julukan untuk AS Roma— khawatir, pelatih mereka Jose Mourinho jadi pelatih Timnas Portugal. Kabar ini pertama kali disampaikan Football Italia, dalam laporannya, kemarin.

Menurut mereka, The Special One --julukan Jose Mourinho-- kini masuk dalam daftar pelatih Timnas Portugal yang akan menggantikan posisi Fernando Santos. Nama yang disebutkan terakhir ini mengakhiri kontraknya atas kesepakatan bersama setelah kalah di perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko, Sabtu (10/12). Padahal, Portugal dan Santos sudah resmi menjalin kerjasama sejak 2014 lalu.

Keputusan Fernando Santos berpisah dengan Portugal diumumkan dalam pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF). “FPF dan Fernando Santos telah sepakat untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses yang dimulai pada bulan September 2014. FPF dan Fernando Santos memahami bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai siklus baru,” demikian bunyi pernyataan FPF,” tulis FPF dalam pernyataan resminya.

Mourinho terikat kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2024 dan selalu meyakinkan dia berniat menyelesaikan seluruh kesepakatan tersebut. Namun berdasarkan laporan Football Italia, Mourinho akan mempertimbangkan kembali kesepakatan tersebut jika menyangkut kesempatan memimpin negaranya.

Menurut Sky Sport Italia, Federasi Portugal telah meningkatkan tekanan pada Mourinho untuk membuat keputusan secepat mungkin. Federasi Portugal siap meninggalkannya bersama Roma hingga akhir musim ini, menunjuk pelatih Portugal U21 saat ini, Rui Jorge, sebagai pelatih sementara hingga Juli 2023.

Mourinho bergabung dengan Giallorossi, julukan AS Roma, pada musim panas 2021 dan langsung membawa klub ibu kota Italia itu meraih trofi UEFA pertama mereka, Conference League.

Selain Mourinho, berdasarkan laporan dari Goal, pelatih Lille Paulo Fonseca juga menjadi calon kuat untuk menggantikan Fernando Santos. Pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy, juga mengungkapkan mengenai situasi Mourinho pada saat ini.

“Kami belum pernah berbicara dengannya tentang kemungkinan bahwa dia akan pergi. Kami pikir bahwa dia sangat fokus pada Roma dan tujuan yang skuad ini miliki,” ungkap El Shaarawy dilansir dari Goal.

“Selain itu, dirinya melakukan yang terbaik di sini, seperti yang kami semua lakukan, seperti biasa,” tuturnya.

“Dia selalu hadir dalam setiap situasi. Bahkan dalam cara dia berbicara kepada kami di ruang ganti, dalam pertandingan, dan memberi kami indikasi yang tepat,” ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

“Kami melihatnya tenang, dia adalah orang yang berhati-hati. Jadi, menurut saya hal penting baginya sekarang adalah Roma. Kami semua berharap dia bisa bertahan di sini untuk waktu yang lama,” tegas pemain asal Italia tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo