TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Brunei Darussalam, Shin Tae-yong akan Rotasi Pemain Timnas Indonesia

Oleh: Mg.1/Net
Minggu, 25 Desember 2022 | 18:21 WIB
Pelatih Timnas Garuda Shin Tae-young (kiri) bersama Ketum PSSI M. Iriawan (kanan)
Pelatih Timnas Garuda Shin Tae-young (kiri) bersama Ketum PSSI M. Iriawan (kanan)

MALAYSIA - Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/) mendatang. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan akan melakukan sejumlah rotasi pemain untuk menghadapi Brunei di Piala AFF 2022. 

“Untuk skuad besok pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini selesai. Kemungkinan besar pasti ada rotasi,” kata Shin Tae-yong, Minggu (25/12/2022). 

Hal ini dilakukan sang pelatih lantaran padatnya jadwal pertandingan di Piala AFF 2022. Diketahui, Timnas Indonesia bertanding setiap tiga hari sekali.

Terlebih, Piala AFF 2022 tidak diselenggarakan di satu tempat saja, melainkan di banyak negara. Sehingga, para pemain harus tetap dalam kondisi stamina yang optimal. 

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF 2022 tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” ungkapnya. 

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” tambahnya. 

Timnas Indonesia tiba di Malaysia pada Sabtu (24/12) untuk bersiap melawan Brunei Darussalam, hanya sehari setelah mengalahkan Kamboja. 

Meski begitu, ia meminta para pemain untuk tidak bersikap tinggi hati. Sebab, Brunei juga bukan lawan yang pantas untuk diremehkan.

“Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,” ucapnya.

Pelatih asal Korea tersebut enggan untuk memberi tahu terkait target dari Timnas pada pertandingan nanti. Pasalnya, ia bersama dengan Timnas hanya berusaha untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik.

“Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin,” tutupnya. 

Saat ini, Indonesia menempati urutan ketiga di klasemen Grup A, dengan Brunei Darussalam yang berada dua posisi dibawahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo