TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Guler Farm Nature, Suasana Bali Di Tangerang

Oleh: mg.1
Selasa, 27 Desember 2022 | 16:31 WIB
(foto: istimewa)
(foto: istimewa)

TANGERANG - Tak perlu jauh-jauh ke Ubud, Bali untuk menikmati suasana sawah yang luas. Nyatanya, di Tangerang ada tempat wisata yang tak kalah segar, yaitu Guler Farm Nature. 

Lokasinya ada di Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Suasana asri dan hamparan sawah yang luas, seakan membuat lupa para pengunjung bahwa mereka masih berada di Tangerang. 

Tempat wisata ini memiliki luas 2,8 hektar, dengan 18 spot foto yang telah disiapkan untuk para pengunjung. Tak hanya itu, terdapat juga coffee shop dan restoran yang menyediakan berbagai menu khas Banten.

Guler Farm baru diresmikan pada 5 Oktober 2022 lalu, sehingga tempat wisata ini dapat menjadi opsi baru untuk masyarakat berlibur. Terlebih, hamparan sawah serta semilir angin sejuk di Guler Farm Nature ini menjadi pilihan yang cocok untuk orang-orang perkotaan berlibur melepas penat. 

Jangan khawatir, lokasinya pun mudah diakses. Jika ingin berangkat dari Jakarta, para pengunjung cukup berkendara melalui jalan tol dan keluar melalui Tol Balajara Timur ataupun Tol Balaraja Barat. Lalu, hanya membutuhkan sekitar 30 menit untuk sampai ke Kecamatan Gunung Kaler. 

Berkendara naik motor pun juga menjadi opsi yang menarik, namun ada baiknya menyiapkan sarung tangan, celana panjang, serta sepatu untuk menghalau teriknya matahari. Tak hanya itu, para pengendara juga harus bersiap melawan debu-debu yang berterbangan, lantaran Balara merupakan kawasan industri. 

Guler Farm buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB untuk hari biasa, dan pukul 08.30 - 21.30 WIB di Sabtu dan Minggu. 

Manajer Humas dan Social Media Guler Farm Nature, Muh Nur Said, menyarankan bahwa para pengunjung datang pada sore hari. Sebab, matahari sudah tak begitu terik dan dapat menikmati matahari terbenam.

“Tipsnya teman-teman kalau ke sini ya, paling enak di sini tuh sore hari. Karena kita bisa nikmati sore hari di sawah itu suatu yang enak banget, adem buat healing, enak banget,” katanya. 

Kalau mau datang di siang hari, disarankan pengunjung untuk membawa topi untuk mengindar dari sengatan matahari. Lalu, pengunjung juga disarankan membawa payung untuk berjaga-jaga bila hujan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo