TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Zaki Rotasi 312 Pejabat Di Pemkab Tangerang

Laporan: AY
Rabu, 28 Desember 2022 | 13:51 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 312 pejabat di lingkungan Pemkab Tangerang. (Ist)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 312 pejabat di lingkungan Pemkab Tangerang. (Ist)

TANGERANG—Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan rotasi jabatan eselon II hingga IV jelang akhir 2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional dilakukan di GSG Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (27/12).

Pejabat yang dirotasi di antaranya Syaifullah yang sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pada Sekretariat Daerah. Jabatan Kadis Pendidikan dijabat Dadan Gandana yang sebelumnya menjabat Kadis DPMPD.

Kemudian Ujangq Sudartono yang sebelumnya menjabat Kadis Perindag dimutasi menjadi Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda). Jabatan yang ditinggalkan Ujang diisi oleh Resmiyati Marningsih.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga menetapkan Reniati sebagai Direktur RSU Kabupaten Tangerang. Reniati jugaq masih menjabat sebagai Dirut RSUD Balaraja.

Selain itu, ada sejumlah camat yang dimutasi. Di antaranya Camat Balarajaq yang sebelumnya dijabat Yayat Rohimat, kini dijabat oleh Wily Fitria.

Sementara jabatan Camat Gunung Kaler dijabat oleh Sumartono. Secara keseluruhan, ada 312 pejabat yang akan menempati jabatan barunya.

Bupati Zaki mengatakan, perombakan pejabat dikarenakan adanya kekosongan jabatan akibat pensiun serta dalam rangka penyegaran organisasi.

Lanjut dia, ada beberapa jabatan tinggi pratama yaitu setara dengan kepala dinas, eselon II yang masih kosong.

"Proses perombakan pejabat ini merupakan suatu hal yang wajar dalam suatu organisasi, karena banyak pejabat yang pensiun dan banyak yang kosong sehingga harus segera diisi oleh pejabat yang baru agar proses pelayanan tidak terganggu,” kata Zaki Iskandar, Selasa, (27/12).

Lanjut Zaki, untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama (eselon II) atau setara kepala dinas, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan proses lelang jabatan.

“Masih ada beberapa jabatan esselon II yang kosong dan segera kita akan isi dengan pejabat yang baru dengan melakukan open bidding agar tidak ada kekosongan,” ucap Zaki.

Zaki mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Ia berharap dengan penyegaran organisasi, dapat menciptakan motivasi kerja sehingga seluruh target kinerja dapat tercapai sesuai dengan harapan.

“Saya berharap agar pejabat yang dilantik hari ini bisa bekerja optimal dan bisa mengemban amanah untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Dadan Gandana yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, mengatakan dimanapun dan apapun jabatannya, yang terpenting dilakukan oleh seorang pejabat adalah pengabdian kepada masyarakat.  

Maka dari itu, dirinya selalu siap ditempatkan dimanapun. Kata Dadan, saat ini dirinya masih harus beradaptasi dengan pekerjaan-pekerjaan rumah yang ada di Dinas Pendidikan.

Namun, dirinya meminta kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan untuk kompak dan bisa berkomitmen dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan sesuai dengan visi-misi Bupati Tangerang.

“Untuk saat ini mungkin saya adaptasi dulu, apa saja yang menjadi pekerjaan rumah. Namun, intinya saya minta semua berkomitmen untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik dan lebih maju di Kabupaten Tangerang, ” kata Dadan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo