TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Popularitas Lionel Messi Meroket, 44% Setuju Jadi Presiden Argentina

Oleh: Mg1
Kamis, 29 Desember 2022 | 10:09 WIB
Mega bintang Lionel Messi. (Ist)
Mega bintang Lionel Messi. (Ist)

ARGENTINA - Usai mengalahkan Prancis dan mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 untuk Argentina, Lionel Messi turut populer dalam kancah politik.

Bahkan dalam survei terbaru, kepopuleran Messi mengalahkan beberapa pejabat negeri di Argentina. Bagaimana tidak, popularitas Messi meningkat ketika 5 juta orang menghadiri parade perayaan Piala Dunia di Buenos Aires beberapa waktu lalu.

Popularitas Messi dalam kancah politik terlihat dari survei terbaru yang dilakukan oleh firma riset Argentina, Giacobbe Consultores. Mereka melakukan survei kepada 2.500 responden terkait popularitas Messi dengan politik.

Survei ini dilakukan dua hari setelah Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Hasil survei menunjukkan, bahwa sebanyak 44% responden setuju memilih Messi menjadi presiden Argentina, 17,5% menjawab mungkin, dan 38% menolak usulan tersebut.

Tak hanya itu, firma tersebut juga menyusun daftar sepuluh tokoh politik di Argentina yang ditambah Messi. Mengejutkannya, Messi lagi-lagi unggu pada survei tersebut dengan 37% suara.

Kepopuleran Messi pada survei tersebut berhasil mengalahkan Javier Milei, anggota parlemen sayap kanan Argentina, yang hanya mendapat 12% suara. Bahkan, mantan presiden yang kini menjabat menjadi wakil presiden, Cristina Kirchner pun hanya mendapat 11%.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo