TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ibunda Pele Berusia 100 Tahun, Belum Ngeh Putranya Meninggal

Laporan: AY
Minggu, 01 Januari 2023 | 06:28 WIB
Mendiang Pele dan Ibunda tercintanya. (Ist)
Mendiang Pele dan Ibunda tercintanya. (Ist)

BRAZIL - Maria Lucia do Nascimento, satu-satunya saudara Pele yang masih hidup mengungkap, ibu mereka yang bernama Celeste (100) belum ngeh putranya yang jadi legenda sepak bola Brazil telah meninggal dunia pada Kamis (29/12).

"Kami sudah bicara. Tapi, dia tidak tahu situasinya. Dia ada di dunianya sendiri. Dia membuka matanya, ketika saya menyebut Dico (nama kecil Pele, Red) dan berkata, kami akan berdoa untuknya. Namun, dia tak mengerti apa yang saya katakan," ungkap Maria dalam sebuah wawancara, seperti dikutip The Sun, Sabtu (31/12).

20 November lalu, Pele memposting momen spesial ulang tahun ibunya yang ke-100 di akun Instagramnya.

Hari ini, kita merayakan 100 tahun kehidupan Celeste. Sejak usia muda, dia mengajari saya nilai cinta dan kedamaian. Saya punya lebih dari 100 alasan untuk mensyukuri hidup sebagai putranya.

Saya berbagi foto-foto ini dengan Anda, dengan sepenuh hati, untuk merayakan kebahagiaan hari ini. Terima kasih untuk setiap hari yang kulalui bersamamu, Ibu".

Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun di RS Albert Einstein Sao Paulo, Kamis (29/12) akibat kanker usus besar yang menggerogoti sejumlah organ penting.

Pemerintah Brazil menyatakan berkabung tiga hari, atas kematian Pele. Senin (2/1) besok, jenazahnya akan disemayamkan di Stadion Vila Belmiro, Santos tempat dia merumput di masa muda.

Setelahnya, peti jenazah Pele akan diarak melalui jalan-jalan di kota asalnya, dan berhenti sebentar di luar rumah ibunya.

Kemudian lanjut ke peristirahatan terakhirnya di Memorial Necropole Ecumenica, yang mencetak rekor Guinness World Record sebagai tempat pemakaman tertinggi di dunia. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo