TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marc Klok Cs Lolos Ke Semifinal, Gagal Juara Grup

Piala AFF 2022

Laporan: AY
Senin, 02 Januari 2023 | 22:01 WIB
Timnas Indonesia berhak maju ke semifinal Piala AFF setelah menang atas Filipina 2-1
Timnas Indonesia berhak maju ke semifinal Piala AFF setelah menang atas Filipina 2-1

FILIPINA - Timnas Indonesia memastikan menembus semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina pada laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam.
Bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Marc Klok Cs menang tipis 2-1.
Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 berstatus runner-up grup. Sebab pada laga lainnya, Thailand menang 3-1 atas Kamboja.
Anak asuh Shin Tae Yong dan Thailand sama-sama mengoleksi tujuh poin, akan tetapi, Merah Putih kalah agresivitas gol. Dengan begitu, Thailand yang menjadi juara grup A dan akan menghadapi runner-up Grup B.

Indonesia kemungkinan bakal menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022. Vietnam diprediksi bakal menjadi juara grup B. Adapun grup B akan menyelesaikan fase penyisihan besok, Selasa (3/1/2022).
Indonesia unggul atas Filipina 2-0 dalam 45 menit pertama. Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pembuka melalui Dendy Sulistyawan pada menit ke-21 memanfaatkan assist Pratama Arhan.

Gol Dendy bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Penyerang berusia 26 tahun itu mampu menyundul bola ke sudut kiri gawang Filipina.

Filipina langsung meningkatkan intensitas serangannya. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang yang dikawal Anthony Pinthus kembali kebobolan menit 43.

Kali ini, Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Indonesia unggul 2-0 di jeda turun minum.
Gol Filipina baru tercipta pada menit 83. Berawal dari umpan akurat Schrock, Rasmussen sukses membobol gawang Indonesia lewat tandukannya.
Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan meski Timnas Indonesia sempat mendapat sejumlah peluang emas. Namun, hasil itu tetap mengantarkan skuad Garuda ke semifinal Piala AFF 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo