TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Silakan Sandiaga Maju Pilpres, Tapi Nggak Lewat Gerindra

Laporan: AY
Rabu, 04 Januari 2023 | 06:42 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist)

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mempersilakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) SandiagabUno jika ingin maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Namun, tidak lewat Partai Gerindra. Sandiaga bisa pakai partai politik (parpol) lain. Sebab, partainya telah memutuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung.

"Rapat Pimpinan Nasional sudah menentukan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Sehingga kalau ada kader lain yang berkeinginan maju ya itu enggak ada masalah, tapi melalui partai lain," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/1).

Dasco menyebut, partainya memberikan keleluasan bagi kadernya untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Sebagai anak bangsa, kami, Pak Prabowo tentunya tidak keberatan apabila ada yang kemudian ingin ikut dalam kontestasi pilpres. Tentunya tidak ada maksud menghalang-halangi dan kami beri kesempatan seluas-luasnya untuk mengekspresikan diri dalam Pilpres," ungkapnya.

Namun, ia kembali menekankan, jalur yang harus ditempuh bagi kadernya yang ingin maju dalam pilpres ialah dengan berpindah ke parpol lain. Sebab mekanisme partainya telah menetapkan Prabowo sebagai capres.

Tentunya melalui mekanisme yang ada dan ketentuan yang ada. Kalau sudah melalui partai lain ya itu harus menjadi kader partai lain tentunya," ingatnya.

Jika Sandiaga masih patuh terhadap Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto, mestinya tak menunjukkan keinginan mencalonkan diri sebagai capres di parpol lain.

"Patuh pada mekanisme partai dan apa yang disampaikan Ketua Umum harusnya sudah jelas bahwa Rapimnas beberapa waktu lalu sudah pasti mencalonkan Pak Prabowo. Tidak ada kader Gerindra yang kemudian ikut mencalonkan di partai lain ‘kan begitu," tandasnya.

Ia menyindir Sandiaga kerap menampilkan kedekatan dengan parpol lain dalam rangka sosialisasi capres.

"Tapi kita lihat bahwa belakangan memang yang bersangkutan (Sandiaga) lebih banyak hadir di acara-acara partai lain dan untuk melakukan sosialisasi capres,” ujarnya.

Sebelumnya, Senin (2/1), Sandiaga Uno menyebut dirinya masih memiliki hubungan baik, sinergi, dan harmonis dengan Partai Gerindra meskipun tengah diterpa isu di ambang bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan Gerindra sangat baik, sinergi, dan harmonis. Saya terus berhubungan sama teman-teman pimpinan Gerindra," kata Sandiaga di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Sandiaga menjawab pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terkait dirinya beberapa kali diundang PPP. "Beberapa kali saya diundang PPP, kebetulan kami sangat dekat bermitra. Tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader," ujarnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo