TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Copa del Rey

Barcelona Hadapi FC Intercity, Main Bagus Dan Harus Menang

Laporan: AY
Rabu, 04 Januari 2023 | 09:57 WIB
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Ist)
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Ist)

SPANYOL - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kembali melontarkan ancaman kepada seluruh pemainnya. Pemain akan ditendang dari skuad, andai gagal tampil maksimal saat Barca bersua FC Intercity pada babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (5/1) dini hari nanti.

Xavi melontarkan ancaman pertamanya usai tim diimbangi Espanyol 1-1 dalam laga derby Catalan akhir pekan lalu di Camp Nou.

Di laga itu, Barcelona sejatinya sempat unggul cepat berkat gol Marcos Alonso pada menit ketujuh. Namun, penalti Joselu di babak kedua membuyarkan kemenangan Barcelona.

Akibat hasil seri itu, Barcelona kini ditempel ketat Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 38 poin dari 15 laga. Hasil seri melawan Espanyol membuat Xavi frustrasi.

Menurut laporan Sport, Xavi sampai membatalkan libur pemain saat Tahun Baru, Minggu (1/1/2023). Para pemain Barcelona pun harus berlatih di tahun baru.

Biasanya, Barcelona tidak berlatih di hari pertama usai pergantian tahun. Persiapan matang ini dilakukan untuk memastikan Barca menang saat tandang ke markas tim divisi tiga Liga Spanyol, Intercity, di babak 32 besar Copa del Rey.

Xavi mengaku, sama sekali tak menganggap enteng Copa del Rey mengingat Barcelona sudah kehilangan salah satu peluang meraih trofi usai gagal di Liga Champions.

Karena itu, dia tak mau Barcelona bikin kesalahan lagi. “Jika sampai gagal menang di Copa del Rey, skuad Barcelona akan saya hukum untuk tetap latihan di hari libur pada 6 Januari. Aku tahu hari itu hari libur perayaan Tiga Raja. Tapi apa boleh buat,” ujarnya.

Apalagi, usai laga ini Barcelona sudah ditunggu partai big match di La Liga. Yakni tandang ke markas Atletico Madrid pada Senin (9/1) dini hari WIB. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo