TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kelurahan Pamulang Timur Bentuk Forum Bank Sampah

Oleh: bnn
Kamis, 05 Januari 2023 | 21:21 WIB
Pengurus Forum Bank Sampah Kelurahan Pamulang Timur.
Pengurus Forum Bank Sampah Kelurahan Pamulang Timur.

PAMULANG - Dalam upaya mengurangi sampah, kelurahan Pamulang Timur membentuk forum bank sampah. Pembentukan dilaksanakan pada Rabu (04/01) di Kelurahan Pamulang Timur.
Lurah Pamulang Timur Ade Heri Setiawan menyampaikan tujuan Kelurahan Pamulang Timur membentuk bank sampah. Dia menyatakan volume sampah di Kota Tangsel sangat besar. Sehingga, dibutuhkan usaha ekstra untuk mengatasi persoalan tersebut.
“Kalau kita hitung saja satu rumah satu kilo gram sampah. Di Kelurahan Pamulang Timur ada 13 ribu kepala keluarga, maka  ada 13 ribu kilogram sampah,” ujarnya.

Maka itu sampah menjadi persoalan yang harus diatasi. Sehingga Kelurahan Pamulang Timur bersama Tim Penggerak PKK Pamulang Timur Ketua Zahro Ade Heri melakukan kegiatan pembinaan.
“Alhamdulillah di tahun 2022 tadinya 6,  diakhir tahun mencapai 15 bank sampah. Makanya di awal tahun 2023 ini kami melaksanakan pertemuan kepada bank sampah yang ada di Pamulang timur,” tambah ia.

Kegiatan ini dalam rangka membentuk Forum Bank Sampah Kelurahan  Pamulang Timur. Targetnya di tahun 2023 ini dari 28 RW semua memiliki bank sampah. Sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat cara memilah sampah-sampah mana saja. Baik sampah yang produktif dan tidak produktif sehingga mengurangi beban dari Pemkot dalam mengurangi persoalan  sampah.

“Dan juga dengan adanya kegiatan bank sampah bagi masyarakat setidaknya mendapatkan tambahan dengan mengumpulkan sampah untuk dijual kepada pihak pengepul. Mari kita edukasi kepada masyarakat untuk memilah dan milih sampah agar semakin  produktif dan tentukan menghasilkan tambahan sedikit bagi warga di Pamulang Timur,” tambahnya. 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo