TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ganti Jenis Kelamin Demi Hak Asuh Anak

Laporan: AY
Sabtu, 07 Januari 2023 | 08:32 WIB
Rene Salinas Ramos. (Ist)
Rene Salinas Ramos. (Ist)

EKUADOR - Rene Salinas Ramos mengalami kesulitan bertemu dengan anak-anaknya yang tinggal bersama mantan istrinya. Demi bisa bertemu dengan buah hatinya, Ramos nekat mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan.

Sistem hukum di negara asalnya, Ekuador, memihak kaum perempuan untuk urusan hak asuh anak. Ramos menyebut, sistem tersebut menstigmatisasi laki-laki. Hingga akhirnya dia memutuskan mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan.

"Ini adalah ujian cinta kepada anak-anak saya,” ucap Ramos, dilansir Oddity Central, kemarin

Ramos mengatakan, selama dalam pengasuhan sang ibu, anak-anaknya menjadi korban kekerasan fisik. Hal tersebut telah disampaikannya kepada Dewan Perlindungan Hak Wilayah. Tapi, laporan itu tak mendapat tanggapan positif.

Ini memperkuat keyakinannya untuk mengubah jenis kelamin menjadi perempuan. Ramos mengklaim, sekarang dirinya juga seorang ibu.

“Saya hanya ingin memberikan cinta dan perlindungan yang dapat diberikan seorang ibu pada anak-anaknya,” ujarnya.

Saat ini, Ramos sudah dianggap resmi sebagai perempuan, setelah dia mendaftar ke catatan sipil di wilayah Azuay. Dia berharap, situasi yang dialaminya bisa meningkatkan kesadaran, bagaimana sebenarnya sang ayah juga menderita jika berada di situasi tersebut. rm id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo