TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringkat 1 Dunia, Fajar/Rian Ngebet Boyong Gelar Malaysia Terbuka

Laporan: AY
Senin, 09 Januari 2023 | 15:21 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (Ist)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (Ist)

JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semangat melakoni Malaysia Terbuka yang bakal dimulai 10 Januari 2023. Pasalnya, untuk kali pertama pasangan ini menyandang status anyar sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Menurut Rian, posisinya sebagai ganda putra nomor wahid dunia, menambah semangatnya. Bersama Fajar, dirinya seperti mendapat tambahan suntikan semangat dan gairah baru untuk tampil ke Malaysia Terbuka.

“Ya, saya seperti mendapat tambahan semangat dan gairah baru untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Semoga kami bisa menampilkan performa terbaik di kejuaraan awal tahun ini,” kata Rian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Bandara Soekarno-Hatta.

Senada dengan Rian, Fajar juga mengaku sangat bersemangat tampil ke Malaysia Terbuka. Apalagi, kini dengan status sebagai pasangan nomor satu dunia. Meski demikian, dirinya tidak mau menggebu-gebu. Fajar ingin menikmati pertandingan saja.

“Menghadapi turnamen Malaysia Open ini, saya begitu bersemangat tetapi tidak mau terlalu menggebu-gebu. Setiap tampil, saya akan menikmati permainan saja,” sebut Fajar.

Turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 10-15 Januari 2023. Ajang pembuka tahun ini menyediakan hadiah total 1,250 juta dolar AS.

Skuad Merah-Putih tampil ke kejuaraan Malaysia Terbuka berkekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung.

Tim terbang meninggalkan Tanah Air pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (8/1/2023).

Menurut manajer tim Rionny Mainaky, para pebulutangkis penghuni Pelatnas Cipayung tak hanya mengusung semangat baru, tetapi juga siap tempur. Persiapan yang dilakoni sejak medio Desember lalu, dinilai lebih dari cukup.

Para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari sang pelatih agar nanti mampu menampilkan performa terbaiknya.

“Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus,” ujar Rionny, yang juga Kabid Binpres PP PBSI ini.

Menurut Rionny, kondisi para pemain juga bagus dan fit semua. Tidak ada yang sakit atau cedera. Dengan begitu, diharapkan pebulutangkis bisa menampilkan performa terbaik untuk meraih gelar juara.

Berbicara tentang target, Rionny sangat berharap para pemain bisa main optimal. Mereka wajib mengeluarkan semua kemampuan terbaik dulu. Jangan terbebani harus juara.

“Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka. Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri,” harap Rionny.

Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra, menyatakan bahwa selain persiapan teknik, para pemain juga wajib menjaga kesehatan. Sejak menjalani latihan terakhir hingga keberangkatan, dirinya pun sudah mewanti-wanti para pemain, agar bisa menjaga kondisi tubuh.

“Saya sudah meminta selama persiapan di Pelatnas Cipayung hingga keberangkatan ini agar para pemain jangan sampai ada yang cedera atau sakit. Sejauh ini kondisi pemain juga oke dan siap tempur,” sebut Herry. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo