TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Janji Belikan Pemuda Kaos Bola

Kunjungi Lengkong Gudang

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 18 Januari 2023 | 07:05 WIB
Kapolres Tangsel Faisal Febrianto menyerap aspirasi warga di Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Selasa (17/1).
Kapolres Tangsel Faisal Febrianto menyerap aspirasi warga di Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Selasa (17/1).

SERPONG - Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto terus berupaya memperkenalkan diri dengan terjun langsung ke masyarakat. Kemarin, Kapolres mendengar curhat warga di Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong.

Faisal Febrianto baru dua hari bertugas di Polres Tangsel. Di hari pertama bertugas pada Senin (16/1), Kapolres bersilaturahmi dengan Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. Kali ini, Kapolres berkunjung ke warga.

Kedatangan Kapolres ke Lengkong Gudang disambut langsung oleh kepala lingkungan seperti ketua RT dan RW di lingkungan tersebut. Faisal pun mendengarkan secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik, dan masukan dari masyarakat terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Kamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan.

Warga nampak antusias berdiskusi dengan Kapolres ini. Tak kurang dari 50 orang warga hadir dalam acara ini. Suasana yang santai dan penuh keakraban membuat pertemuan silaturahmi ini jadi hidup dan dipenuhi dengan kegembiraan.

Beberapa keluhan yang disampaikan oleh warga seperti maraknya balap liar agar pihak kepolisian lebih meningkatkan patrolinya. Warga berharap kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kamtibmas berupa brosur-brosur untuk disebarkan kepada warga terutama para pemilik kontrakan, dan beberapa persaoaln lainnya. Sementara yang sudah dilakukan yaitu memberikan arahan dan pengetahuan tekait bahaya narkoba kepada warga.

Menanggapi itu semua, Kapolres mengatakan, bahwa narkoba memang jadi musuh bersama, karena itu peran serta masyarakat dan perangkat lingkungan yang terdekat seperti para ketua RT, RW maupun hansip harus semakin jeli dan ditingkatkan dalam mengawasi lingkungannya.

“Untuk para pengontrak, mohon disosialisasikan bagi pemiliknya agar siapa pun yang mengontrak tempat atau rumahnya bisa langsung lapor terlebih dahulu pada pihak lingkungan setempat,” ujarnya.

Faisal melanjutkan, untuk keamanan lingkungan, para pengurus lingkungan bisa kembali menggalakan Siskamling dan mengaktifkan kembali fungsi Pertahanan Sipil (Hansip) di lingkungan masing-masing.

"Ini perlu inisiatif dari pimpinan lingkungan setempat, bagaimana lingkungannya bisa aman. Dan salah satunya ya itu tadi dengan Siskamling,” harap Kapolres.

Sedangkan untuk para pemuda yang masih menganggur bisa berkoordinasi dengan instansi terkait. Namun untuk kegiatan yang positif bagi para pemuda, pihak kepolisian akan mendukung kegiatan tersebut. 

“Nanti kita akan belikan kaos bola dan perlengkapannya ya, biar para pemuda di sini bisa berolahraga mengisi waktu luangnya,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo