TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Lampion Di Living World Jadi Destinasi Wisata Baru

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 18 Januari 2023 | 07:20 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan turut memukul bedug saat pembukaan festival lampion di Living World, Alam Sutera, Selasa (17/1) malam.
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan turut memukul bedug saat pembukaan festival lampion di Living World, Alam Sutera, Selasa (17/1) malam.

SERPONG UTARA-Deretan lampion terbesar di Indonesia dapat disaksikan di Living World, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Pusat perbelanjaan yang dikembangkan Kawan Lama Group itu sedang menyelenggarakan festival lampion bertajuk 'The Biggest Lantern Festival in Indonesia'.

Lebih dari 880 lampion unik berukuran besar dipamerkan di berbagai area outdoor mall berkonsep Home Living, Lifestyle & Eat-enterainment tersebut mulai 17 Januari 2023. Festival ini menghadirkan nuansa khas berbeda yang dapat dinikmati pengunjung secara gratis.

Director Living World, Jannywati mengungkapkan, Lantern Festival ini merupakan persembahan istimewa Living World Alam Sutera kepada semua pengunjung.

"Setelah tiga tahun pandemi, kami berharap melalui acara ini bisa memberikan sebuah hiburan bagi keluarga dan menjadi destinasi wisata favorit baru, tidak hanya bagi warga Tangerang, tapi juga sekitarnya," ujarnya.

Festival ini memiliki tiga tema yakni, Fairytale Fantasy, Oriental Fun Fest, dan Jungle Fantasi. Ketiga tema tersebut disesuaikan dengan bentuk unik dari lampion itu sendiri. Fairytale Fantasy menampilkan lampion yang terinspirasi dari dongeng klasik seperti kereta kencana dalam cerita Cinderella, sepasang angsa yang diambil dari kisah angsa dan telur emas, cermin ajaib serta aneka frame cantik untuk foto.

Tema Oriental Fun Fest bisa membuat pengunjung takjub dengan kehadiran lampion kelinci raksasa setinggi 8 meter untuk menyambut datangnya tahun baru Imlek. Pengunjung juga akan menemukan lampion 11 karakter lainnya, masing-masing setinggi 2 meter.

Selain itu, ada juga lampion naga dan dragon dengan panjang 35 meter. Lampion ini menjadi yang terpanjang di festival tersebut. Juga ada lampion sepasang barongsai setinggi 5 meter lengkap dengan gerbang imajinasi berwarna cantik.

Khusus lampion bertema Jungle Fantasy, pengunjung diajak menelusuri hutan lampion jamur lengkap dengan semut berukuran besar dan lampion rusa elk yang spektakuler. Tema yang mengambil konsep negeri dongeng ini akan menjadi area favorit pengunjung yang membawa anak-anak.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang hadir saat pembukaan festival, Selasa (17/1) malam mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

"Kami turut senang dan mendukung penuh kegiatan ini yang menjadi destinasi wisata baru yang fresh dan dapat dinikmati warga Tangsel dan sekitarnya. Semoga kegiatan pasca pandemi ini berdampak positif pada ekonomi dan geliatnya selalu tumbuh," ucap Pilar yang sempat memukul bedug untuk menyalakan lampion.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno juga turut mengapresiasi festival ini.

"Kami apresiasi kepada Living World Alam Sutera. Saya berharap semoga festival ini menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat Jabodetabek dan dapat memberikan multiplied effect untuk pembukaan lapangan kerja yang luas, meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai momentum pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tukas Sandiaga.

Dalam pembukaan festival itu, Living World juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. Salah satu masjid di Pakulonan, Serpong Utara mendapatkan bantuan lampu penerang dari program Berbagi Cahaya untuk Negeri yang dilakukan Living World. Selain itu program ini menyentuh 10 rumah ibadah dan fasilitas umum yang menerima lampu LED hemat energi merek KRISBOW produk Kawan Lama Group.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo