TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Beri Perlawanan Sengit, Lupus Paksa Hobah Lolos Lewat Adu Penalti

Oleh: Sudin
Kamis, 19 Januari 2023 | 17:53 WIB
Pemain Lupus FC berusaha menggiring bola dan dikejar dua pemain Hobah FC.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pemain Lupus FC berusaha menggiring bola dan dikejar dua pemain Hobah FC.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Pasukan muda Lupus FC dari Serpong mampu memberikan perlawanan sengit Hobah FC dari Ciputat yang dihuni para pemain senior di Bina Jaya Cup XXV 2023, Kamis (19/1) sore. Bahkan penentu tim yang lolos ke babak 32 besar harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Lupus FC yang mengandalkan para pemain muda tampil mendominasi di babak pertama pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu. Fajar dari sayap kanan beberapa kali melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun tak berbuah gol.

Lini tengah lapangan juga mampu dikuasai kubu Lupus FC. Yana yang menjadi jendral di sektor vital selalu sukses memenangkan pertarungan dengan gelandang-gelandang berpengalaman dari Hobah FC yakni, Tegar maupun Begeng. Barisan pertahanan Hobah yang dikawal Erwin Bodong dan Abdul Fatah kerja keras mengamankan daerah pertahanannya dari gempuran kesebelasan Lupus.

Hobah sempat membuat jantung para pendukung Lupus FC berdetak kencang pada lima menit jelang paruh pertama usai. Tendangan bebas Tegar dari lini tengah melaju deras ke arah gawang. Beruntung masih bisa ditepis kiper Lupus FC. Hingga wasit Nanto Miskat meniup peluit tanda turun minum, skor masih tetap 0-0.

Dominasi kesebelasan Lupus berlanjut di babak kedua. Gelandang mungil mereka yakni, Yana lagi-lagi merepotkan lini belakang Hobah FC. Di menit 10, Yana yang mendapat bola dari Fajar langsung menggiring si kulit bundar ke dalam kotak penalti. Pemain bernomorpunggung 16 itu mampu melewati dua pemain Hobah. Namun tendandangan Yana terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Hobah, Fikri.

Yana kembali mendapat peluang emas di menit 13. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hobah di depan kotak penalti, namun sontekan Yana melenceng dari gawang. Kubu Hobah nyaris tanpa peluang emas di babak kedua. Umpan Tegar dari lapangan tengah selalu terputus di barisan belakang Lupus. Skor tetap 0-0 hingga babak kedua usai.

Pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti. Dewi fortuna akhirnya menaungi kubu Hobah FC. Mereka menuntaskannya dengan skor 5-4. Hobah pun melenggang ke putaran kedua.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol yang didampingi Pudon mengajak para penonton untuk kembali datang ke Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang pada Jumat (20/1) sore.

"Duel menarik akan terjadi antara Rajawali dari Pakulonan menghadapi SMS dari Gunung Sindur Bogor. Kedua tim sama-sama menurunkan pemain top di dunia tarkam," ujarnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo