TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Harga Naik Jelang Imlek, Bandeng Tetap Diburu

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 20 Januari 2023 | 07:05 WIB
Jelang perayaan Imlek pada 22 Januari nanti, harga ikan bandeng di pasaran mulai naik. Ikan bandeng merupakan ikan khas yang mnejadi makanan olahan khas Imlek.
Jelang perayaan Imlek pada 22 Januari nanti, harga ikan bandeng di pasaran mulai naik. Ikan bandeng merupakan ikan khas yang mnejadi makanan olahan khas Imlek.

SERPONG-Ikan bandeng merupakan salah satu yang identik dengan perayaan Imlek. Warga Tionghoa pun berburu ikan bandeng. Harganya pun ikut meroket.

Seperti terlihat di Pasar Modern, BSD, Kecamatan Serpong. Dimana para pedagang mengaku pesanan ikan bandeng mengalami kenaikan jelang Imlek. Serta ada kenaikan harga mencapai 50 persen.

Kenaikan harga ikan bandeng ini terasa sejak dua hari lalu. Sebelumnya harga ikan bandeng hanya Rp 50 ribu per kilogram (kg), saat ini harganya menjadi Rp 75 ribu per kg, dibandingkan dengan hari biasanya.

Iswantoro, pedagang ikan di Pasar Modern BSD mengaku kenaikan harga ikan yang menjadi makanan khas Imlek umum terjadi pada seminggu jelang perayaan tahun baru Cina itu. Sehingga sudah menjadi hal yang wajar ada kenaikan harga pada ikan bandeng pada saat momen Imlek.

"Naik tapi wajar sih, tiap tahun begitu. Permintaan banyak, harga pasti naik. Sama seperti harga-harga pada saat menjelang Idul Fitri pasti selalu ada kenaikan harga," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kenaikan harga itu sudah terjadi beberapa hari sebelum perayaan Imlek yang diarayakan pada 22 Januari nanti.

"Seperti tiga hari sebelum Imlek itu sudah mulai ada kenaikan. Apalagi nanti jelang sehari sebelum Imlek itu sudah pasti pesanan ikan bandeng juga akan semakin tinggi," katanya.

Sementara, salah satu pembeli ikan bandeng, Dewi mengaku, membeli ikan bandeng untuk stok pada perayaan Imlek, namun harganya saat ini mengalami kenaikan. Dirinya menginginkan harga bandeng kembali normal.

"Karena ini kan olahan makanan khas Imlek, tentunya kita juga berharap harganya normal, jangan naik seperti ini kalau sudah masuk Imlek. Dan kalau selesai Imlek pun kita harapkan harganya turun," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo