TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pamulang Ngebet Raih Juara Ke-8 Kali MTQ Tingkat Kota

Dibina Qori Dan Qoriah Nasional

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 20 Januari 2023 | 07:15 WIB
MTQ Kecamatan Pamulang berlangsung pada Kamis (19/01) di aula kecamatan Pamulang dengan target bisa mempertahankan juara umum.
MTQ Kecamatan Pamulang berlangsung pada Kamis (19/01) di aula kecamatan Pamulang dengan target bisa mempertahankan juara umum.

PAMULANG-Kecamatan Pamulang pasang target mampu mempertahankan gelar juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 Kota Tangsel. Untuk merealisasikan target itu, Kecamatan Pamulang mulai mempersiapkan qori dan qoriah.

"Saat ini kami sudah meraih 7 kali juara umum MTQ tingkat Kota Tangsel. Semoga tahun ini yang jadi kedelapan kalinya,” ungkap Mukroni, Camat Pamulang.

Dia menerangkan, saat ini pihaknya melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan dan menghasilkan yang terbaik.

“Kita memiliki tugas menggali prestasi dengan berbagai hal. Dengan harapan kegiatan ini dapat memperoleh prestasi dalam MTQ tingkat Kota Tangsel,” ujarnya.

MTQ ke-9 Kecamatan Pamulang dihelat pada Kamis (19/1). MTQ ini sekaligus untuk pembinaan yang diikuti 23 peserta potensial.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Pamulang, Ustad Aep Saepudin menyampaikan, pihaknya mengajukan calon dewan hakim sebanyak 44 dari Kecamatan Pamulang untuk MTQ tingkat Kota Tangsel. MTQ ke-14 tingkat Kota Tangsel akan digelar pada 4-7 Februari 2023.

"Kami dari Pamulang siap mengikuti kegiatan dengan menghadirkan 66 peserta untuk mewakili Pamulang,” tambahnya.

Ulama yang tinggal di Pondok Cabe Udik ini menyampaikan, dari 23 peserta potensial, mereka akan dibina dalam MTQ tingkat Kecamatan Pamulang oleh qori dan qoriah nasional serta  internasional.

“Dengan harapan bisa muncul qori dan qoriah hebat,” ujar pria yang juga Sekretaris MUI Kota Tangsel ini.

Ketua Pembina Dewan Hakim Kecamatan Pamulang, KH Hasan Mustofi mengatakan, para dewan hakim harus bisa memposisikan sesuai dengan niatan dengan ketulusan hati.

"Dari berbagai pengalaman, kadang peserta yang lemas bisa menang. Itu kuasa Allah SWT. Tidak pernah tahu. Sementara terkadang peserta tampil penuh semangat justru kalah," terangnya.

Ketua MUI Kecamatan Pamulang, KH Nana Suwardi mendoakan semoga Kecamatan Pamulang kembali menang di MTQ Kota Tangsel dengan berhasil mempertahankan juara. Dan pelaksanaan pun lancar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo