TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wishnutama Ditunjuk FIFA Penjab Pembukaan Piala Dunia U-20

Oleh: Mg1
Jumat, 20 Januari 2023 | 11:19 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA, Wishnutama ditunjuk sebagai penanggung jawab pembukaan Piala Dunia U-20 2023 oleh Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC).

Rencananya, INAFOC akan membuka Piala Dunia U-20 dengan meriah. Permintaan ini pun langsung dari Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Berdasarkan keputusan dan instruksi tersebut, INAFOC akan fokus pada pengemasan acara.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menjelaskan bahwa saat ini federasi beralih menjadi LOC, sementara pemerintah (INAFOC) bertugas untuk mengemas acara. INAFOC pun telah mendapat restu dari FIFA untuk menggelar acara pembukaan dengan meriah, pemerintah juga siap mengguyur dana.

"Keppres yang baru ini LOC pekerjaannya ditambahkan ke PSSI sehingga INAFOC itu posisinya mendukung, rencananya membuat kemeriahan dan lain-lain," kata Amali, Kamis (19/1/2023).

"Saya belum tahu nanti mungkin ada trophy Handover dari pemain Bulan Februari mungkin, saya tak tahu kapan. Sudah lama itu, dari tahun lalu Keppres batu itu," tambahnya.

Wishnutama yang sebelumnya menggarap Asian Games 2018, kini dipercaya untuk menjadi penanggung jawab pembukaan Piala Dunia U-20. Rencana kemeriahan yang sama pun akan diterapkan untuk acara penutupan, lantaran Indonesia akan memberikan warna baru dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Meriahnya itu pembukannya, tadinya kan tak ada. Tapi oleh Presiden FIFA sudah diizinkan oke, itu yang akan menangani Pak Wishnutama yang expert di bidang itu. Sudah teruji," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Amali juga menilai bahwa adanya rencana ini saja sudah merupakan kemajuan bagi Indonesia dalam menyelenggarakan ajang internasional.

"Tapi jangan kalian bayangkan kemeriahan pembukaan itu sama dengan senior ya, rencana ini saja sudah menjadi kemajuan. Tadinya kita hanya boleh pertandingan pertama itu sebagai pembukaan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo