TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Brace Opik Bawa Satria Muda Siliwangi Bungkam Rajawali

Oleh: Sudin
Jumat, 20 Januari 2023 | 17:47 WIB
Satria Muda Siliwangi (SMS) menurunkan pemain lokal berpengalaman.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Satria Muda Siliwangi (SMS) menurunkan pemain lokal berpengalaman.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Satria Muda Siliwangi (SMS) dari Rawakalong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor melenggang mulus ke babak 32 besar Bina Jaya Cup XXV 2023. SMS lolos setelah menyingkirkan Rajawali FC dari Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Jumat (20/1) sore.

Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel itu, SMS dan Rajawali sama-sama menurunkan pemain lokal.

SMS yang dimenejeri Lurah Rawakalong, H Wardih diperkuat para pemain berpengalaman. Opik, Tutus Dwi Prayoga, Riki Rikum, Imron, dan Dimas menjadi andalan SMS. Kubu Rajawali FC dimotori Eka, Irwansyah, Bima, dan Bayu.

Rajawali berinisiatif melakukan tekanan di awal-awal babak pertama. Irwansyah yang menjadi tumpuan di lini depan selalu merepotkan barisan pertahanan SMS. Lemahnya koordinasi antar lini membuat serangan yang dibangun Rajawali tak tertata dengan rapih.

Sebaliknya, kesebelasan SMS mengendalikan permainan di pertengahan babak pertama.

Bek kiri SMS, Bule yang kerap membantu tekanan beberapa kali melepaskan umpan crossing ke daerah pertahanan Rajawali. Namun kawalan ketat yang dilakukan Bayu dan bek Rajawali lainnya membuat striker SMS, Opik tak berkutik.

Dua menit jelang paruh pertama usai, SMS sukses membobol gawang Rajawali FC yang dikawal Adit. Umpan datar dari Tutus Dwi Prayoga diselesaikan dengan baik oleh Opik. Kedudukan 1-0 untuk SMS hingga wasit Bima Meniup peluit tanda turun minum.

Opik akhirnya melakukan brace di menit 14 babak kedua. Sundulan kapten SMS bernomorpunggung 10 itu tak mampu dihalau kiper Rajawali, Adit. Rajawali merombak kekuatannya guna berupaya menyamakan skor.

Pasukan Lurah Wardih semakin intens menyerang. Tutus Dwi Prayoga maupun Dimas kerap melepaskan tembakan langsung ke gawang. Kesebelasan Rajawali bermain dengan tempo tinggi mengandalkan umpan-umpan pendek. 

Mereka sukses menekan hingga ke jantung pertahanan SMS. Namun finishing touch menjadi kendala. Para pemain depan Rajawali kurang tenang ketika mendapat bola di mulut gawang SMS.

Tendangan keras Tutus Dwi Prayoga di menit 26 nyaris berbuah gol. Si kulit bundar melaju liar saat diantisipasi kiper Rajawali. Bola akhirnya menyentuh mistar dan keluar lapangan. Hingga pertandingan usai, SMS tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-0.

"Hari Sabtu tanggal 21 Januari saksikan kembali. Kesebelasan Tunas Betawi dari Srengseng Jakarta Barat ditantang Kecamatan Ciputat FC. Ini dipastikan laga yang sangat menarik. Kecamatan Ciputat dimenejeri Camat Ciputat Pak Mamat dan didukung para lurah," ujar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.
 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo