TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kronologi Kebakaran Toko Laundry di Tangerang

Oleh: Mg1
Minggu, 29 Januari 2023 | 06:44 WIB
Toko laundry di Perum Pondok Arum yang terbakar. (Ist)
Toko laundry di Perum Pondok Arum yang terbakar. (Ist)

TANGERANG - Kebakaran di salah satu toko laundry di Tangerang, Banten, menewaskan pemilik dan karyawan toko tersebut pada Jumat (27/1/2023).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.35 WIB. Salah satu warga, Andika, menjelaskan bahwa toko yang berada di Perum Pondok Arum Blok A No 42 tersebut terbakar akibat tumpahan pewangi pakaian yang memicu kebakaran. 

"Kemaren itu toko buka seperti biasanya. Terus katanya pewangi buat baju itu tumpah di deket kompor pemanas setrika itu. Terus ya namanya ada alkohol kan, jadi malah kebakar. Jadi kompor terkena cipratan cairan itu api jadi membesar," jelas Andika.

Untungnya, anak dan istri dari pemilik toko tersebut berhasil menyelamatkan diri. Namun, sang pemilik toko terjebak di dalam kamar mandi.

"Waktu api mulai membesar, istri, anak, sama karyawannya bisa keluar. Nah si karyawan ini sama bapaknya, waktu api mau membesar dalam pikirannya ini mungkin bingung atau mau ambil air, akhirnya dia lari ke kamar mandi dan terjebak di kamar mandi," lanjutnya.

Sementara, warga lainnya, Maman sempat mengira bahwa kebakaran terjadi akibat tabung gas, lantaran ia sempat mendengar suara ledakan.

"Iya ada dua tabung gas kemarin, meledak. Heboh kemarin. Untung juga angin kemarin nggak ada. Kalau angin kencang, udah deh pasti nyamber ke bangunan sebelah-sebelahnya," ucap Maman.

Sebanyak 40 personel dan 11 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Pada Sabtu (28/1), terlihat baju-baju yang hangus berserakan di lokasi kejadian. Genteng toko tersebut pun berserakan usai terbakar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo