TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Andika Hazrumy, Gibran Dan Bobby Nasution Masuk Daftar 20 Politisi Muda Terpopuler 2022

Oleh: BNN
Minggu, 29 Januari 2023 | 17:55 WIB
Andika Hazrumy
Andika Hazrumy

SERANG – Sebanyak 20 orang politisi Indonesia dari kalangan usia milenial, dinobatkan sebagai politisi muda populer 2022 oleh lembaga Analisa Big Data, Indonesia Indicator.
Selain merilis daftar politisi muda terpopuler 2022, Indonesia Indicator juga merilis daftar 20 politisi muda tervokal 2022.
Ada nama-nama beken di dalam kedua daftar tersebut. Mulai dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution hingga mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dari jajaran pemimpin Parpol Pusat, ada nama Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Sementara dari jajaran kabinet, ada nama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.
Yang menarik pada kategori politisi muda tervokal, Ketua Umum PSI Giring Ganesha, yang sebelumnya lebih dikenal dengan Giring Nidji dan mantan politisi muda PAN yang beken, karena perseteruannya dengan PSI sebelumn akhirnya hijrah ke PSI, Faldo Maldini. Ternyata menempati posisi di bawah Andika Hazrumy.

Dikutip dari unggahan di akun resmi Indonesia Indicator @indonesia.indicator pada 13 Januari 2023 lalu, disebutkan, umumnya politisi muda terpopuler dan tervokal berasal dari mereka yang menjadi kepala daerah, dengan berbagai isu utama pemberitaan seputar kebijakan daerah.

Riset Indonesia Indicator kali ini, disebutkan menghimpun data dari seluruh pemberitaan media online di Indonesia sejak 1 Januari hingga 20 Desember 2022. Total ada 20.194.242 berita, dari 8.244 media online Indonesia. Kategori Politisi Muda dalam riset ini, adalah politisi yang berusia di bawah 40 tahun.
Angka hasil riset disebutkan, merujuk pada jumlah berita di media online. Selain yang berkaitan dengan kebijakan daerah, nama Gibran dan Bobby juga ikut terdongkrak. Karena, kerap dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo, serta pernikahan Kaesang – Erina, beberapa waktu lalu.
Menanggapi itu, Andika mengaku, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan baik oleh pihak Indonesia Indicator maupun kepada media massa dan awaknya, khususnya di Provinsi Banten yang telah membuat kebijakan-kebijakan dirinya selama menjabat Wagub Banten diketahui oleh publik.

“Saya kira, ini peran teman-teman media. Sehingga, bisa dicatat oleh lembaga analisa big data bahwa kebijakan-kebijakan kami saat itu terpublikasikan,” ungkap Andika.
Meski begitu, kata dia, memang sudah seharusnya seorang pejabat publik seperti dirinya saat menjabat Wagub Banten, hari-harinya diisi dengan membuat kebijakan-kebijakan bagi masyarakat yang dipimpinnya dan bagi organisasi pemerintahan yang dipimpinnya.
“Jadi tidak heran, kalau banyak kepala daerah yang publikasinya tinggi, hanya masalah intensitasnya saja yang berbeda,” ujarnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo