TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ibu di Pandeglang Yang Diduga Membunuh Bayinya, Adde Rosi : Ini Fenomena Tekanan Berat

Oleh: BNN
Minggu, 29 Januari 2023 | 17:57 WIB
Adde Rosi Khoerunnisa Anggota Komisi III DPR RI
Adde Rosi Khoerunnisa Anggota Komisi III DPR RI

PANDEGLANG–Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa, angkat bicara atas kasus kematian bayi yang diduga dibunuh ibu kandungnya sendiri, beberapa waktu lalu. Ia mengaku, prihatin atas fenomena sang ibu di Kabupaten Pandeglang, yang tega membunuh anak yang baru dilahirkannya.
Ia meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH), agar berlaku adil dalam menegakkan hukum terhadap pelaku kekerasan, hingga menyebabkan meninggalnya bayi yang baru dilahirkannya tersebut.
“Kami sangat prihatin dengan kejadian itu. Karena secara fitrah, tidak mungkin seorang ibu menyiksa anaknya. Ini berarti, ada fenomena tekanan berat yang dialami orang tua,” kata Adde Rosi, Minggu (29/1/2023).

Dia menyebut secara global, kasus kekerasan pada anak dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan cukup signifikan. Politisi Partai Golkar ini-pun menilai, kasus kematian seorang bayi yang baru dilahirkan itu ada dugaan kekerasan terhadap bayi yang menyebabkan kematian.
Dengan begitu, ia juga mendesak agar Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA), bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), harus bisa mengurangi kecenderungan meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak, dengan mengantisipasi potensi penyebab terjadinya kekerasan terhadap anak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo