TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sering Tidak Disadari! 4 Hal Ini Bikin Tabungan Makin Menipis

Oleh: Jamaludin
Senin, 30 Januari 2023 | 19:35 WIB
4 Hal Bikin Tabungan Makin Menipis
4 Hal Bikin Tabungan Makin Menipis

BANTEN - Tidak dipungkiri, menabung dana darurat masih menjadi masalah besar bagi sebagian besar orang. Tidak hanya menabung dana darurat, mempertahankan nilai dana darurat pun harus jadi prioritas utama.

Namun yang sering terjadi, tidak sedikit orang yang akhirnya menggunakan dana daruratnya untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, karena mereka tidak bisa mengatur pengeluaran bulanan. 

Hal tersebut, pun kerap kali menjadikan dana darurat yang sudah tersimpan menjadi terus menipis. 

"Pertama, tidak memisahkan rekening sehari-hari dan rekening tabungan. Menggabungkan rekening sehari-hari dan rekening tabungan membuat Anda sulit melacak pengeluaran dan membuat Anda menjadi boros. Anda pun menjadi sulit melakukan budgeting, seberapa banyak Anda boleh membelanjakan uang untuk kebutuhan pribadi dan seberapa banyak yang harus Anda sisihkan untuk tabungan," ujar Direktur Bank Lestari Banten, Eka Desyanti, Senin (30/1/2023). 

Memisahkan rekening untuk kebutuhan sehari-hari ini, kata Eka, dapat membantu untuk menyesuaikan pengeluaran dengan budget yang tersisa untuk membeli semua kebutuhan. 

"Lalu kedua, tergiur investasi dengan return besar. Investasi dengan return besar memang menggiurkan, tapi sudahkah Anda mengecek kredibilitasnya? Banyak investasi di masa kini yang menawarkan return besar bahkan hingga 30%. Jika investasi tersebut menawarkan angka bunga yang jauh lebih besar dari return rata-rata saham tersebut, bisa dipastikan investasi tersebut adalah investasi bodong," terangnya. 

Lalu ketiga, lanjut Eka, tidak memiliki prioritas dalam mengelola keuangan. Hal terakhir yang membuat tabungan semakin menipis tapi tidak disadari, adalah tidak memiliki prioritas dalam mengelola keuangan. 

"Tentunya, supaya keuangan Anda jadi lebih sehat, utamakanlah hal-hal yang memang Anda butuhkan. Hindari membeli barang-barang hanya karena Anda menginginkannya tanpa memanfaatkan barang tersebut sesuai fungsionalitasnya. Oleh karena itu, supaya tabungan Anda tidak semakin menipis, saatnya membuat skala prioritas dan jadikan kebutuhan sehari-hari sebagai prioritas utama," paparnya. 

Lalu terakhir, salah memilih produk keuangan. Tindakan ini juga bisa bikin tabungan makin menipis. 

"Niatnya ingin menabung, tapi tabungan malah terpotong biaya admin. Tapi tenang! Ada kok produk keuangan yang aman dan bebas biaya admin! Amankan dana darurat di Deposito Lestari!  Dengan Deposito Lestari, Anda bisa dapatkan bunga maksimal LPS! (Bunga maksimal LPS = 6,25% p.a)," tuturnya. 

"Tabungan dana darurat Anda jadi aman, plus bisa dapat bunga tambahan. Mau? Klik https://depositolestari.online/ atau tanya Ube 0855-8462-940," tandas Eka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo