TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Italia

AS Roma Tersingkir, Cremonese Ketemu Fiorentina Di Semifinal

Laporan: AY
Kamis, 02 Februari 2023 | 08:10 WIB
Duet sengit AS Roma melawan Cremonese. (Ist)
Duet sengit AS Roma melawan Cremonese. (Ist)

ITALIA - Impian AS Roma melangkah ke semifinal Piala Italia. Anak asuh Jose Mourinho ini takluk tersingkir usai keok dari klub papan bawah, Cremonese. Selanjutnya Cremonese akan menghadapi Fiorentina.

Cremonese menyingkirkan AS Roma dari Piala Italia, berkat kemenangan 2-1 atas Giallorossi pada pertandingan perempat final yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Malapetaka Roma dimulai pada menit ke-28. Diawali pelanggaran kiper Rui Patricio terhadap Cyriel Dessers di kotak terlarang, wasit pun menghadiahkan penalti kepada Cremonese.

Dessers sendiri yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang, sepakannya masuk untuk membawa Cremonese unggul 1-0.

Mourinho melakukan empat pergantian pemain saat turun minum, tetapi justru Cremonese yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-49.

Diawali operan David Okereke untuk diteruskan tembakan Charles Pickel, bola kemudian meluncur deras dan pemain bertahan Roma Zeki Celik justru membelokkan bola untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-94, ketika Andrea Belotti melepaskan sepakan setengah voli setelah menerima assist dari Abraham. Namun gol itu datang terlambat, perjalanan Roma harus berakhir, sedangkan kisah "pembunuh raksasa" masih terus berlanjut.

Dengan hasil ini, tim tamu Cremonese yang belum pernah menang di Liga Italia musim ini dan menghuni posisi juru kunci di klasemen, berhasil meneruskan kisah indah mereka.

Pada putaran sebelumnya, Cremonese juga berhasil mendepak pemuncak klasemen liga Napoli melalui adu penalti.

Laga lain, Fiorentina berhasil mengandaskan perjalanan tamunya, Torino melalui kemenangan 2-1, yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence.

Setelah babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol, Fiorentina akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64. Diawali situasi tendangan sudut pendek, bola kemudian diteruskan Terzic untuk disambar tandukan Luka Jovic.

Aleksey Miranchuk hampir menyamakan kedudukan untuk Torino pada menit ke-85, ketika sepakannya membentur tiang gawang. Namun justru Fiorentina yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-89, saat Arthur Cabral berduel dengan Alessandro Buongiorno, bola kemudian mengarah kepada Jonathan Ikone untuk dilesakkan dengan sepakan setengah voli ke dalam gawang Torino.

Il Toro baru mampu mendapatkan gol pelipur lara pada menit ke-92. Umpan terosan Nikola Vlasic dikejar Yann Karamoh, pemain Prancis itu kemudian tanpa kesulitan menaklukkan kiper Terraciano yang keluar dari gawang untuk menutup ruang tembak.

Dengan kedua hasil tersebut, Cremonese akan bertemu Fiorentina pada semifinal yang memainkan dua leg. Satu posisi lain di semifinal sudah diamankan oleh Inter Milan, yang menantikan pemenang pertandingan perempat final antara Juventus kontra Lazio. rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto: Ist
Indonesia Kalah Kontroversial
Selasa, 16 April 2024
Foto : Ist
Saudi Super Cup
Selasa, 09 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo