TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terkendala Izin, Pertandingan Persita vs Persija Ditunda

Oleh: BNN
Senin, 06 Februari 2023 | 21:37 WIB
Stadion Pakansari, Bogor
Stadion Pakansari, Bogor

TANGERANG —Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 antara Persita Tangerang kontra Persija Jakarta resmi ditunda. Ini terjadi lantaran Pendekar Cisadane selaku rumah dalam laga tersebut tak mendapat izin untuk menggelar pertandingan.
“Dengan berat hati pertandingan antara Persita melawan Persija Jakarta resmi ditunda karena tidak adanya izin keamanan dari pihak setempat,” bunyi pernyataan Persita dalam situ resminya, Senin (6/2/2023).
Sejatinya pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (7/2/2023) pukul 15.00 WIB. Namun dengan tidak keluarnya rekomendasi keamanan pada Senin (6/2/2023) maka laga terpaksa harus ditunda.

“Kami sudah mengupayakan untuk menggelar laga tanpa penonton baik di Stadion PTIK dan juga Pakansari, namun kami tidak mendapatkan izin keamanan dari Kepolisian setempat,” ujar ketua LOC Persita, Tommy Kurniawan.
“Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, mulai dari kedua tim, perangkat pertandingan, pengelola stadion hingga Kepolisian. Namun pada akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi dari kepolisian karena alasan keamanan. Saat ini kami akan berkirim surat ke operator Liga 1 yakni PT LIB untuk meminta jadwal penundaan,” tambahnya seraya menyatakan akan menginfokan jadwal baru di kemudian hari.

Duel ini merupakan laga kandang usiran buat Persita usai insiden pelemparan ke bus Persis Solo di Tangerang beberapa waktu lalu. Skuad asuhan Alfredo Vera tak bisa menggelar laga kandang di Indomilk Arena imbas dari kejadian itu.

Stadion PTIK di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta sempat dijadikan opsi buat Persita, namun tak mendapat izin. Lalu Persita menunjuk Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor sebagai venue laga yang dijadwalkan digelar pada Selasa (7/1/2023) pukul 15.00 WIB.
Belakangan diketahui bahwa Persita lagi-lagi tak mendapatkan izin pertandingan. Sinyal laga akan batal sudah muncul dari tak adanya konferensi pers kedua tim pada H-1 atau pada Senin (6/2/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo