TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bersama-sama Urai Kemacetan Di Stasiun Serpong

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 07 Februari 2023 | 07:00 WIB
Para pengendara di perlintasan rel di Stasiun Serpong kini diupayakan lebih tertib lagi dengan hadirnya aparat bersama masyarakat yang turut mengatur lalu lintas.
Para pengendara di perlintasan rel di Stasiun Serpong kini diupayakan lebih tertib lagi dengan hadirnya aparat bersama masyarakat yang turut mengatur lalu lintas.

SERPONG-Kemacetan luar biasa setiap hari terjadi di perlintasan kereta api Stasiun Serpong. Dari arah Muncul, kemacetan mengular dari rel perlintasan hingga ke simpang kantor Dishub. Sedangkan, dari arah Cilenggang, kendaraan antre mulai dari Gang Roda Hias hingga perlintasan rel. Mengurai kemacetan ini, Polsek Serpong bersama masyarakat turun langsung ke lokasi macet. 
 Ketua RW 02 Kelurahan Serpong, Abdul Manap menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pihak terkait terutama dari tim Lantas Polsek Serpong atas kegiatan ini, dan warga juga menyambut positif. 
 "Pengaturan lalu lintas di pintu kereta api Serpong dan jalan Pasar Serpong. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai hari Jumat," ujarnya.
 Ia menceritakan, jika warga Serpong sudah lama mengeluh terkait kemacetan di pintu kereta api dan Jalan Pasar Serpong. Penyebabnya antara lain angkot parkir sembarangan, pedagang kaki lima memakan bahu jalan hingga parkir liar.
 "Penyebabnya ada masyarakat yang kurang taat berlalulintas. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan mengurai macet ini sudah berjalan selama beberapa hari ini," tambah ia.
 Kegiatan mengurai macet itu tentunya membawa dampak yang positif. Sehingga lalu lintas lebih lancar dan tertib. Memang masih ada beberapa hal yang harus terus dibenahi untuk ke depannya seperti pemasangan pembatas jalan secara permanen, rambu-rambu lalu lintas, dan sosialisasi kepada masyarakat maupun pengguna jalan untuk lebih taat saat berlalulintas.
 Kanit Lalu Lintas Polsek Serpong, AKP Harri dan Panit Lalu Lintas IPDA Evy Elisa beserta  jajarannya terjun langsung mengurai macet. Termasuk melibatkan berbagai unsur Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Trantib Kecamatan Serpong, Babinsa Kelurahan Serpong serta Mitra TNI Koramil Serpong. Hadir juga staf Kelurahan Serpong, maupun RT dan RW. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo